Gedung Kuliah Bersama H. Anif Unimed Diresmikan

Gedung Kuliah Bersama H. Anif Unimed Diresmikan
Gedung Kuliah Bersama H. Anif Unimed Diresmikan

CERITAMEDAN.COM, Medan – Universitas Negeri Medan terima hibah gedung kuliah bersama dari H. Anif, seorang pengusaha sukses dan tokoh inspiratif Sumatera Utara. Peresmian dan penyerahan hibah gedung kuliah bersama H. Anif tersebut dilakukan oleh H. Anif dan Rektor Unimed di pelataran gedung kuliah bersama H.Anif pada 8 Agustus 2017. Ditandai dengan menekan tombol sirine bersama, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti dan pemotongan pita.

Turut hadir pada peresmian tersebut, Rektor Unimed, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kepala UPT Perpustakaan, Kepala Lemlit, dan para tamu undangan.

Pada sambutannya, H. Anif mengatakan sumbangan gedung ini merupakan baktinya kepada Negeri, sebelumnya ada gelanggang mahasiswa H.Anif untuk dipergunakan berbagai kegiatan mahasiswa, kemudian dilanjutkan dengan pembangunan Gedung Kuliah Bersama sebanyak 10 kelas, semoga dapat bermanfaat dan dipergunakan untuk belajar mahasiswa.

“Biasanya kalau sudah ada satu, dua, berikutnya ada tiga. Insya Allah, doakan usia saya panjang agar bisa menambah satu bangunan lagi untuk Unimed, apakah berbentuk kelas atau bangunan lainnya, mudah-mudahan bisa terwujudkan,” ucapnya.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada H. Anif yang telah membantu Unimed dalam membangun pendidikan Indonesia. Sebelumnya, beliau telah menghibahkan gelanggang mahasiswa, sekarang ditambah lagi dengan hibah gedung perkuliahan. Hibah gedung ini juga telah kita laporkan menjadi Barang Milik Negara agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Gedung Kuliah Bersama H. Anif ini sangat membantu sekali dan pas momennya, karena saat ini Unimed masih kekurangan kelas untuk belajar. Gedung Kuliah Bersama H. Anif ini memiliki daya tamping 400 mahasiswa, dengan 10 ruang kelas, kamar mandi dan taman yang bagus. Kami terharu sekaligus bangga masih ada pengusaha yang sukses seperti bapak yang masih peduli dengan pendidikan. Kami doakan agar bapak selalu diberikan kesehatan, panjang umur dan senantiasa diberikan kebahagiaan,” ujar Prof. Syawal.

KOMENTAR

BACA JUGA