Affinois, Lapis Legit dengan Berbagai Pilihan Topping

Affinois, Lapis Legit Dengan Berbagai Pilihan Topping
Affinois, Lapis Legit Dengan Berbagai Pilihan Topping

CERITAMEDAN.COM, Medan – Sangat melekat dengan predikat salah satu kota dengan kuliner nusantara terbaik, Kota Medan selalu memberikan kesan yang membekas di lidah para masyarakat lokal nya maupun para wisatawan luar dan dalam negeri. Berangkat dari kesukaannya dari dunia kuliner, Affinois hadir di tahun 2012 yang dibangun oleh beberapa founder nya yaitu Bambang, Lina, Maya, dan Suwandi. Produk Layer Cake atau yang biasa disebut orang kue lapis legit ini adalah andalan dari Affinois.

“Awalnya, kami orang chinese hanya bisa menikmati kue lapis legit prunes disaat momen imlek saja, setahun sekali. Karena memang lapis legit ini kue keberuntungan bagi kami, dan harganya juga relatif mahal,” terang Bambang pada sesi talkshow yang diadakannya beberapa waktu lalu di Toko Affinois.

Terinspirasi dari ingin membuat banyak orang dapat menikmati lapis legit setiap saat, akhirnya keempat founder nya mengawali usahanya dari promosi mulut ke mulut. Affinois menerapkan konsep home made dalam pembuatan seluruh pruduknya. Tak hanya lapis legit, bolu gulung juga merupakan andalan dari cakeshop ini. Pilihan menu yang variatif juga inovatif membuat cakeshop ini diminati banyak kalangan hingga membuatnya mengadakan re-branding dengan konsep baru yang lebih segar dan eksklusif dengan kemasan dan gerai baru yang lebih eyecatching yang di launching tepat pada ulangtahun nya yang ke-5, 5 Agustus 2017 lalu. Menu jagoannya adalah Lapis Legit Cheese, Original, Chocochip, Prunes, Cappucino, dan Kurma saat edisi lebaran dengan best seller Cheese dan Chocochip. Tak ketinggalan Bolu Gulung Cheese, Durian, Avocado, Avocado Devil, dan Crunchy dengan best seller Avocado dan Durian. Bolu Gulung varian pokat ini satu-satu nya di Indonesia lo.

Ada yang beda lo di menu Bolu Gulung Avocado Devil dan Durian. Ditengahnya, krim durian dan pokat nya ini dibuat seperti tekstur eskrim yang memang wajib dimakan dalam kondisi beku atau dingin. Sensasi crunchy saat menggigit krim tengahnya dengan paduan lembut bolu gulungnya pas sekali membuat lidah ingin lagi dan lagi. Berasa makan bolu pakai es krim. Mantap!

Cakeshop yang berlokasi di Jalan Mojopahit No. 12E ini semua produknya dibuat dengan bahan premium yang berkualitas dan memperhatikan tingkat kemanisan dari kue-kue nya lho. Semua kue yang dibuat tak bikin eneg karena kadar manisnya disesuaikan tak terlalu manis, jadi aman untuk yang punya penyakit diabetes ataupun yang sedang diet. Poin plus!. Berbeda dengan resep lapis legit pada umumnya, kalau lapis legit kebanyakan menonjol di rempahnya seperti kayu manis, lapis legit Affinois menonjolkan aroma dan citarasa roombutter dan menggunakan lebih banyak telur, dengan tidak terlalu banyak menggunakan rempah. Affinois pun berani bereksperimen dengan menghadirkan beragam rasa dan tekstur kue yang lebih digemari anak muda.

Jangan takut, Affinois mengeluarkan produk 100% halal dan sedang memproses untuk sertifikasi logo halal dari MUI. Semua produknya juga tanpa bahan pengawet, bisa bertahan lima hari kalau disimpan di luar kulkas. Dari segi harga, Affinois juga tak bikin kantong bolong. Produk Affinois di banderol dengan harga mulai Rp 60.000 hingga Rp 300.000 tergantung ukuran dan varian rasa. Memiliki tiga ukuran yaitu Single, Half, dan Whole untuk lapis legit menjadikan Affinois cocok dijadikan oleh-oleh Kota Medan ataupun sebagai kado perayaan berbagai moment yang dapat diberikan kepada rekan maupun orang tersayang.***(CM-Ist/Adenovina Dalimunthe)

KOMENTAR

BACA JUGA