Semangat Merdeka di Binjai Supermall

Semangat Merdeka Binjai Supermall
Semangat Merdeka Binjai Supermall

CERITAMEDAN.COM, Binjai – Memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 72 tahun, Binjai Supermall menghadirkan program “Semangat Merdeka” yang berlangsung dari tanggal 28 Juli hingga 20 Agustus 2017. Berbagai rangkaian acara bernuansa kemerdekaan, mulai dari perlombaan anak dan kegiatan amal, setiap minggunya dihadirkan untuk menyambut sukacita kemerdekaan Indonesia. Program Semangat Merdeka akan dibuka dengan kegiatan Donor Darah yang merupakan hasil kerjasama dengan PMI Kota Binjai yang diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 30 Juli 2017 di Atrium, kemarin.

Donor Darah Binjai
Donor Darah Binjai

Yang spesial di awal Agustus, Binjai Supermall menggelar rangkaian roadshow Boboiboy Galaxy di Kota Medan, pada hari Kamis, 4 Agustus 2017 dimulai pukul 16.00 WIB sampai 21.00 WIB, merupakan hasil kerjasama dengan DNA Monsta yang pertama kali di Kota Binjai dengan menghadirkan Meet & Greet karakter animasi anak Boboiboy Galaxy bertempat di area Atrium.

Meet & Greet Boboiboy Galaxy di Binjai Supermall
Meet & Greet Boboiboy Galaxy di Binjai Supermall

Pada kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan games dan kegiatan lomba mewarnai, sembari bertemu dengan 2 karakter utama Boboiboy Galaxy. Pada hari Minggu, 6 Agustus 2017, bagi para anak dan remaja putra/putri yang menyukai dunia modelling bisa mengikuti kompetisi Fashion Merah Putih di Atrium.

Kemeriahan kemerdekaan tentu tidak lepas dari selebrasi kemerdekaan dengan mengundang sekolah-sekolah di Kota Binjai mengikuti berbagai perlombaan ketangkasan yang diadakan di Atrium Binjai Supermall pada tanggal 12 Agustus 2017. Setiap sekolah yang berpartisipasi menurunkan 15 orang siswa dan 3 orang pendamping yang akan berkompetisi memperebutkan Juara 1 sampai dengan 3.

Untuk menyebarkan semangat kemerdekaan secara positif, Binjai Supermall turut bekerjasama dengan YOAM (Yayasan Onkologi Anak Medan) sebuah wadah yang mengayomi para anak yang mengidap kanker, membuka layanan Dropbox bagi para pengunjung dan masyarakat Kota Binjai yang ingin beramal dan berperan serta membantu anak-anak penderita kanker dengan berbagi mainan anak, buku anak ataupun bantuan berupa dana mulai tanggal 1 sampai 16 Agustus 2017. Dimana pada puncak acara tanggal 16 Agustus 2017, YOAM akan menggelar kegiatan donor darah dan talkshow Peduli Kanker di Atrium sebagai bentuk sosialisasi positif serta berbagi pengalaman dalam penanganan anak-anak yang mengidap kanker.

Di minggu yang sama, mulai tanggal 17 Agustus sampai tanggal 20 Agustus 2017, Binjai Supermall bekerjasama dengan beberapa pendukung acara seperti Jagad Kreatif menghadirkan Warna Warni Hiphop Binjai pada tanggal 17 Agustus, Lomba mewarnai bersama Faber Castell pada tanggal 18 Agustus, Festival Lagu Perjuangan bersama RPC FM pada tanggal 19 Agustus dan Sempoa SIP Competition pada tanggal 20 Agustus 2017.

Berbagai kegiatan program Semangat Merdeka ini dihadirkan untuk memberikan makna kepada masyarakat bahwa pusat perbelanjaan atau mal juga menjadi wadah prestasi bagi generasi mudaserta memiliki kepedulian terhadap sesama dengan mendukung program-program amal.

 

Marcomm Manager Binjai Supermall, Diniasih Nasution, menjelaskan program Semangat Merdeka kali ini banyak menghadirkan anak-anak dan remaja yang dikemas dalam tema kemerdekaan, dimana dengan dihadirkan acara-acara ini sebagai wujud perayaan 72 tahun Indonesia merdeka, memupuk rasa nasionalisme sedari dini, serta memiliki kepedulian terhadap sesama dengan mendukung program amal.

Dini menambahkan, selain acara-acara tersebut, Binjai Supermall juga tetap memberikan reward bagi pengunjung yang melakukan transaksi berbelanja dengan memberikan hadiah langsung Water Jug dan produk dari Nutrisari dengan pembelanjaan minimal Rp 350.000 atau khusus Matahari Dept Store, Electronic Solutions dan Ria Busana minimal Rp 500.000.***(CM/PR)

KOMENTAR

BACA JUGA