PB AMCI Berbagi Paket Lebaran di Medan Shopping Fest 2017

PB AMCI Berbagi Paket Lebaran di Medan Shopping Fest 2017
PB AMCI Berbagi Paket Lebaran di Medan Shopping Fest 2017

Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (PB AMCI) bersama Medan Shopping Fest 2017 menggelar buka puasa bersama di Hermes Palace Polonia, Jalan Mongonsidi, Rabu (21/6/2017).

Kegiatan di bulan suci Ramadhan itu juga dihiasi dengan pembagian paket Lebaran kepada sejumlah anak yatim piatu yang berada di sekitar Jalan Mongonsidi Kecamatan Medan Polonia.

Buka bersama itu didukung Penasehat PB AMCI Manahan Lubis, Dewan Penasehat Muhammad Faisal Jafar SE, yang saat ini juga sebagai anggota Dewan DPRD Sumatera.

Selain itu didukung Dewan Penasehat Dr Tomy Leonard SH MKN, serta dihadiri Walikota Medan dalam hal ini diwakili Kadis Pendidikan Medan Hasan Basri dan Kabag Humas Pemko Medan Ridho Nasution SSTP serta calon Gubernur Sumut Yose Piliang dan undangan.

Ketua Panitia Pelaksana Mazuleri melaporkan, terlaksananya kegiatan Silahturahmi dan Berbuka Puasa Bersama PB AMCI berkat dukungan dari kawan-kawan pengurus AMCI.

“Saya juga berterimakasih kepada seluruh stakeholder, Pemerintah Kota Medan, Universitas Prima Indonesia, yang sudah mensupport acara silahturahmi dan berbuka puasa pada hari ini,” terangnya.

Ketua Divisi Diklat AMCI ini menyampaikan, tahun ini panitia dan pengurus nantinya juga akan memberikan santunan kepada anak yatim dan paket lebaran kepada seluruh pengurus.

Sementara itu, Anggota Dewan Sumut, Muhammad Faisal yang juga Dewan Penasehat AMCI mengatakan, Alhamdulillah kegiatan ini pertama kali diselenggarakan secara meriah dalam kebersamaan berbuka puasa.

“Ini dapat menjalin silaturahmi antar sesama, apalagi AMCI mengundang anak yatim piatu semoga kegiatan ini menjadi berkah bagi kita semua dikemudian hari,” ucap Faisal.

Faisal berharap, AMCI dapat menjadi sarana media untuk mendidik pendidikan. “Berikanlah informasi yang akurat sehingga masyarakat bisa melek informasi serta bersama pemerintah Sumut dapat bekerjasama dalam membangun Sumut lebih baik lagi,” harapnya.

Hal senada dikatakan Ketua Umum PB AMCI, Devi Marlin SH. “Alhamdulillah, untuk tahun kedua ini PB AMCI semakin sinergis dengan berbagai kegiatan organisasi dan bakti sosial di bulan suci Ramadhan tahun 2017 ini. Saya mengapresiasi gerakan rekan-rekan ditengah mobilitas tinggi masih peduli dengan sesama yakni anak yatim piatu yang membutuhkan pertolongan kita,” ucap Devi.

Menurutnya, PB AMCI sedang mengembangkan organisasi di tingkat provinsi se-Indonesia. Untuk itu diperlukan kerjasama yang baik antara PB-AMCI bersama dengan pemerintah dan pihak swasta.

“Kami juga dari pengurus memerlukan banyak masukan yang membangun, dari internal organisasi maupun masukan dari pemerintah dan masyarakat, dalam pengembangan organisasi PB AMCI,” mintanya

“Dipengujung bulan Ramadhan yang suci ini, saya mewakili seluruh pengurus PB AMCI mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Semoga amal ibadah kita dibulan suci di terima Allah SWT,” tuturnya.

Kadisdik Medan, Hasan Basri memberi apresiasi kepada AMCI yang masih menyempatkan diri untuk berbagi antarsesama terutama anak yatim. “Harapan saya AMCI menjadi wadah penyebar informasi yang edukasi yang dapat mencerdaskan masyarakat.

“Mari kita bangun Medan khususnya Sumut ini lebih baik lagi. Media Cyber memiliki pengaruh terhadap perkembangan dunia melalui karya jurnalistik demi mencerdaskan kehidupan bangsa,” paparnya.***(CM/PR)

KOMENTAR

BACA JUGA