Tengku Adrian, Founder MedanVidGram

Tengku Adrian, Founder MedanVidGram
Tengku Adrian, Founder MedanVidGram

Berjiwa Muda, Kreatif dan Produktif serta Bertalenta, adalah sebuah rangkaian kalimat yang tentunya ingin dimiliki setiap remaja mana pun. Tak terkecuali Tengku Adrian, lebih akrab disapa Ari atau Adrian, merupakan remaja yang akan genap berusia 22 Tahun pada 22 agustus 2017 di Binjai ini tentu namanya tidak terlalu asing ditelinga orang Medan. Menjadi anak terakhir dari 3 bersaudara tidak menjadikannya orang yang manja malah menjadikannya sosok remaja yang selalu melakukan perkembangan dan menantang diri dalam melakukan kegiatan apapun, antusias dan totalitas yang melekat pada dirinya serta ramah membuat orang lain serta teman-temannya senang bekerja sama dengannya.

Sangat antusias pada dunia Digital adalah hal yang paling melekat pada diri Tengku Adrian, karena ia sadar bahwa di zaman yang modern ini orang-orang harus paham dan mengikuti perkembangan dunia Digital untuk menyesuaikan perkembangan jaman.

Menurutnya tidak hanya menjadi penikmat, tetapi menjadi creator adalah sebuah usaha bagaimana berpartisipasi di dalam dunia digital. Menjadi salah satu Founder MedanVidGram adalah bentuk bagaimana cara Adrian mengekspresikan kegiatan-kegiatan positif ke dunia digital. Seperti yang kita tahu bahwa kini Instagram merupakan media sosial yang penggunanya banyak digunakan remaja-remaja kekinian. Hingga saat ini, ia dan teman-temannya yang lain sukses mempertahankan eksistensi Medanvidgram di Medan, bahkan kini medanvidgram sudah banyak berpartisipasi kedalam kegiatan-kegiatan kreatif dan sosial di Medan.

Adrian juga sering dipanggil menjadi pembicara di acara Urban Gigs, AIESEC dan sering sekali diundang diberbagai Radio di Kota Medan. Tidak cukup sampai disitu, ia kerap kali di undang diberbagai acara bergengsi di Kota Medan seperti MAMI II , Premier AADC 2, Nobar MotoGP Bersama TRANS 7, Ideafest, Penganugrahan HIPMI SUMUT, Soundsation Kreak Medan dan beberapa acara hebat lainnya.

Tidak hanya ikut dalam event-event di Medan dan disibukkan dengan komunitas, Adrian juga mahir dalam memahami serta menguasai hal-hal mengenai Cinematography dan Fotography yaitu kepekaannya terhadap dunia video, editing, pengambilan gambar, pembuatan konten, dari kemampuan tersebut tak heran jika Adrian selalu banyak memenangkan beberapa kompetisi video challenge seperti Olaga Food Video Competition, Dokioo Dessert Video Competition, Photo Competition Bukber Indovidgram, dan masih banyak lagi bahkan konten dari Video yang dibuatnya sampai masuk ke prgram NET TV yaitu The Comment.

Disela kegiatan-kegiatannya yang padat itu, Adrian memiliki kewajiban yang harus iya tuntaskan demi mendapat gelar sarjananya. Adrian sendiri sekarang sedang menempuh pendidikan Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip USU yang sedang berada di semester 6. Keinginannya bahwa dari medan sendiri akan banyak aktifitas-aktifitas sosial dan tentunya membuat remaja dikota medan menjadi kreatif dan produktif, sehingga menghasilkan karya yang baik dimasa muda.***(CM/Excelsior Publisher)

KOMENTAR

BACA JUGA