Suryanation Motorland 2017 Warnai Kota Medan

Suryanation Motorland 2017 Warnai Kota Medan
Suryanation Motorland 2017 Warnai Kota Medan

CERITAMEDAN.COM, Medan – Untuk tahun 2017, Festival Event Suryanation Motorland pertama digelar di Medan, Sabtu, 22 April 2017. Dengan tema baru “Collaborator Brings Perfection”, yang merupakan kolaborasi Custom Culture pertama hadir di acara Suryanation Motorland 2017, terbesar di Indonesia.

Sudah memasuki tahun ketiga penyelenggaraan, ajang ini juga merupakan festival custom culture terbesar di Indonesia. Menjadi acara yang ditunggu oleh para bikers, komunitas motor, para pelaku dan penggiat serta penggemar custom culture untuk berkolaborasi dan menghasilkan sebuah karya yang sempurna.

Iconic Bike Suryanation Motorland 2017
Iconic Bike Suryanation Motorland 2017

“Tema kolaborasi yang kami usung pada penyelenggaraan tahun ini untuk mendukung perkembangan scene custom di Indonesia sebagai industri kreatif. Kami realisasikan dengan project 3 Iconic Bike yang merupakan hasil kolaborasi antara pemenang Custom Bike Contest tahun 20016  lalu dimentori oleh builder nasional,” ujar Ari Kusumo Wiboyo selaku Brand Manager Surya.

Medan menjadi pembuka gelaran Festival Event Suryanation Motorland untuk tahun ini dimana akan memberikan suguhan yang lebih meriah dan menarik lagi dibandingkan tahun lalu. “Untuk tahun ini display area Custom Bike Contest akan menggunakan area indoor, sehingga pengunjung bisa merasa lebih nyaman untuk mengamati detil motor custom yang nantinya dipamerkan,” lanjutnya.

Beberapa kelas yang akan dipertandingkan di Custom Bike Contest untuk tahun ini, diantaranya adalah: Mesin dibawah 250cc: Street Cub atau Choppy Cub, Cafe Racer, Chopper/Bobber, Scrambler / Tracker; Sport FFA; Mesin diatas 250cc: Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker. Special Class: Matic Custom & Free for All. Sementara untuk Exhibition Class akan ada: Classic Scooter, Pin Stripe & Lettering dan juga Special Awards. Special Awards akan diberikan kepada Best Collaboration Concept yang merupakan kelas baru di tahun 2017 dimana pada proses penggarapan hasil karyanya melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satu syaratnya adalah motor custom yang mengikuti kontes harus dikerjakan oleh minimal 3 builder.

Motor-motor yang mengikuti Custom Bike Contest nantinya akan dinilai oleh tiga juri nasional yaitu Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Tommy Dwi Jatmiko (Mastom Custom Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta). Ketiganya akan menentukan pemenang dari setiap kelas dan juga menentukan satu karya terbaik untuk menjadi pemenang Best Region dari Medan. Medan juga akan menjadi kota pertama yang melihat kehadiran Iconic Bike A Suryanation Motorland. Iconic Bike A dengan basis motor Moto Guzzi V7 II Stone ini merupakan hasil karya kolaborasi dua pemenang Best Region Custom Bike Contest Suryanation Motorland 2016 yaitu: Achmad Setya Dharma (pemenang Suryanation Motorland Medan) dan Dian Tito (pemenang Suryanation Motorland Palembang) dengan mendapatkan arahan dari mentor Bimo Hendrawan.

Penyelenggaraan Festival Event kali ini juga akan menghadirkan berbagai konten acara seperti: Rolling Thunder, Pop Up Booth, dan juga pertunjukan musik dengan bintang tamu Ello dan BIP Band yang siap menghibur pengunjung yang hadir. Untuk meramaikan booth-booth akan ada official tenant apparel seperti: Wayout, Fourspeed Metalwerks, Trooper Helmet, Kickstart Apparel dan juga official artworker:Wawan Junx, Wisnu Customizer, Cetul Leather Art, dan Anneke Fitrianti Petrichor Tattoo. Pada tahun ini juga akan ada dua konten baru yaitu Pinstripe Battle dan Stunt Ride Competition dengan juri Rio Bronx dari Bronx Kustom Painting dan juga freestyler profesional yaitu Reza SS.

Melengkapi acara Festival Event Suryanation Motorland, Turing Suryanation Ride juga diadakan pada 3 hari sebelumnya. Rombongan turing yang juga di-support oleh Moto Guzzi Indonesia ini sudah melakukan perjalanan riding sejauh 356 km yang dimulai dari Taman Simalem, kawasan Danau Toba dan finish di kota Medan. Selama perjalanan rombongan yang terdiri dari 10 riders ini melakukan kunjungan ke beberapa komunitas lokal dan juga melewati beberapa kota seperti Parapat, Pematang Siantar, Kabanjahe, dan Berastagi.

Roberto TH dan M Rizki Harahap dua bikers dari Medan berhasil menjadi pemenang kuis di social media Suryanation Motorland 2017 dan menjadi peserta Turing Suryanation Ride bersama builder nasional Franky Mori Astorianto dari Yasashii Garage (Bandung), Bimo Hendrawan salah satu juri nasional, dan juga selebrtitas seperti Edwin Super Bejo dan Bucek Deep.

“Kami berharap seluruh rangkaian acara Suryanation Motorland tahun ini dapat mengakomodir keinginan pecinta dan pelaku di dalam dunia custom culture untuk menikmati sebuah acara yang sangat dekat dengan dunia mereka” pungkas Ari.

Berikut Foto-Foto Keseruan Suryanation Motorland 2017

Suryanation Motorland 2017

Suryanation Motorland 2017

Suryanation Motorland 2017

Suryanation Motorland 2017

KOMENTAR

BACA JUGA