8 Rahasia Almond yang Belum Diketahui

8 Rahasia Almond Yang Belum Diketahui
8 Rahasia Almond Yang Belum Diketahui

CERITAMEDAN.COM, Medan – Almond telah dihargai sejak zaman dahulu sebagai salah satu kacang yang paling dicintai. Kacang ini merupakan makanan populer bagi penduduk Mesir kuno dan India. Meskipun tinggi lemak, almond sangat bergizi dan sangat sehat. Bahkan almond adalah jenis kacang populer.

Dengan berjalannya waktu almond diproduksi dengan cara berbeda, yaitu dengan menjadi almond sebagai selai. Selai almond juga tak kalah populer. Banyak wanita yang menggunakan almond sebagai pilihan sarapan yang sehat, sebab Almond kaya akan kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Jika kamu selama ini gemar mengonsumsi roti dengan selai sebagai menu sarapan, maka tidak ada salahnya jika kamu mengonsumsi selai almond. Selai almond kaya akan mineral dan protein penting.

Ada beberapa manfaat yang kamu peroleh dari rutin mengonsumsi selai almond yang harus kamu ketahui.

Mengontrol Berat Badan

Banyak yang menganggap almond dapat meningkatkan berat badan, sayangnya anggapan itu salah. Almond membuat kamu merasa kenyang lebih lama sehingga dapat mengatur porsi makan kamu. Dengan terkendalinya nafsu makan akan membuat kamu lebih sehat. Selai Almond merupakan sumber energi yang bak bagi tubuh.

Mengatur Gula Darah dalam Tubuh

Mengonsumsi selai almond sangat disarankan, sebab kandungan nutrisi almond baik untuk mengatur gula darah dalam tubuh. Almond dapat membantu mengurangi risiko diabetes.  Selain dapat mencegah kadar gula darah dalam tubuh, almond juga dapat mengontrol tingkat insulin dalam tubuh.

Meningkatkan Sel Darah Merah

Almond kaya akan nutrisi penting bagi tubuh. Tidak hanya itu, almond juga kaya akan mineral penting lainnya. Zat besi yang baik untuk meningkatkan produksi sel darah merah untuk mengurangi risiko anemia. Mengkonsumsi selai almond setiap hari sangat baik untuk memenuhi kebutuhan mineral harian.

Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan serat dan vitamin E pada selai almond sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Selai almond dapat mencegah penuaan dini akibat radikal bebas. Tidak hanya itu kandungan vitamin E dalam selai almond akan membantu kulit tetap sehat.

Meningkatkan Energi

Almond mengandung beberapa nutrisi yang esensial untuk produksi energi tubuh, seperti riboflavin (vitamin B2), protein, mangan, dan tembaga. Kacang almond pun mampu memberi kontribusi positif bagi performa pria, yang meliputi kekuatan dan ketahanan tubuh pria.

Baik untuk Kesehatan Jantung

Serangan ‘jantung dapat menyerang siapa saja, untuk itu menjaga kesehatan jantung sangat penting. Salah satu manfaat penting dari rutin mengonsumsi selai almond adalah dapat membantu kesehatan jantung. Kamu dapat menambahkan selai almond pada roti gandum sebagai menu sarapan sehatmu.

Meningkatkan Kesehatan Tulang

Almond merupakan sumber kalsium yang sangat baik. Didukung dengan protein, mangan, dan kalium. Sehingga almond dapat meningkatkan kesehatan dan kekuatan tulang, sekaligus mencegah berbagai masalah pada tulang seperti osteoporosis.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan vitamin E, zinc, dan juga selenium yang terkandung dalam almond merupakan vitamin dan mineral yang penting untuk memperkuat sistem imun dan menjauhkan tubuh dari berbagai serangan penyakit. Sehingga almond sangat cocok untuk dikonsumsi.

Selain itu almond pun dipercaya dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan pria, termasuk memperbaiki dan meningkatkan fungsi seksual serta sistem reproduksi pada pria. Sehingga untuk wanita atau pun pria, yang muda maupun tua almond sangat baik untuk dikonsumsi. (CM-06/Ika Rahmadani Lubis)

 

KOMENTAR