Upside Down World, Rumah Terbalik di Medan

Upside Down World, Kini Hadir di Medan
Upside Down World, Kini Hadir di Medan

CERITAMEDAN.COM, Medan – Akhir-akhir ini kehadiran wisata 3D menjadi trend yang sedang diburu berbagai kalangan. Tidak hanya kalangan remaja saja tetapi juga kalangan orang tua turut meramikan wisata ini. Namun kehadiran wisata 3D terus di inovasi menjadi baru, misalnya membuat dekorasi dengan gaya terbalik seperti yang kini tengah ada di Kota Medan.

Kehadiran rumah terbalik yang terletak di Jalan Wahid Hasyim No 29  ini memang sengaja disulap dengan desain terbalik yang sangat unik. Medan yang dijadikan kota kelima untuk wisata rumah terbalik ini memang sangat tepat untuk dijadikan sebagai destinasi untuk menghabiskan waktu di depan kamera dengan berbagai pose.

Apalagi di era sekarang ini, sejak menjamurnya smartphone dan media sosial dijadikan sebagai tempat untuk narsis, membuat penggemar selfie terus bertambah. Jadi tidak heran memang jika para kreator-kreator wisataw memikirikan hal menarik untuk dijadikan sebagai tempat ber-selfie ria.

Rumah terbalik yang ada di Medan ini sebenarnya sudah ada di beberapa kota di Indonesia, seperti Yogyakarta, Bali, Alam Sutera, dan Bandung. Rumah yang diberi nama Upside Down World Medan ini barangkali menginagtkan kita dengan film yang berjudul Upside Down. Film unik ini menceritakan kisah cinta yang terbagi dua dunia antara Kirsten Dunst dan Jim Sturgess. Dimana bila sang lelaki berada di dunia sang wanita, maka gravitasi dari dunianya akan menarik ia ke atas, sehingga ia akan berjalan terbalik di langit-langit selama ia berada di dunia sang wanita. Apa yang dirasakan aktor bernama Kristen Dunst itu, dapat kita rasakan juga di rumah terbalik yang ada di Medan.

Ketika kita melangkahkan kaki melalui pintu masuk, kita akan melihat segala sesuatu terpasang dengan terbalik. Mulai dari meja, kursi, dan pintu dipasang dengan terbalik. Tidak hanya bisa menikmati satu tema saja, di rumah terbalik ini kita bisa menikmati 10 tema lainnya. Sebab setiap ruangan memang di dekor dengan tema yang berbeda. Namun satu hal yang mungkin akan berbeda sebelum kita masuk, yaitu kita harus melepas sepatu ataupun kaos kaki kita dan meletaknya di loker yang telah disediakan.

Setiap rumah terbalik yang ada di lima kota memiliki satu tema yang menyangkut ikon khas dari masing-masing kota. Misalnya saja Medan yang terkenal dengan duriannya, maka kita akan temukan tumpukan durian dan beberapa kursi dan meja, bahkan keranjang sampahnya yang sengaja dipasang terbalik. Benar-benar terasa seperti ada di tempat yang menjajakkan durian.

Untuk dapat menikmati keseruan terbalik dari Upside Down World Medan ini kita cukup mengeluarkan uang sebesar 80.000/orang untuk dewasa. Sedangkan untuk anak-anak kita hanya merogoh kocek sebesar 40.000/orangnya. Kita tidak perlu khawatir, dengan membayar dengan tarif yang telah ditentukan kita bisa menikmati semua ruangan dengan tema yang berbeda sepuasnya.

Para pengunjung pun tidak perlu khawatir jika ingin mengambil foto sudut pandang terbaik. Karena para staf akan membantu dengan senang hati untuk mengatur posisi model ataupun pengambilan foto terbaik. Bahkan mereka siap untuk mengambilkan foto kita. Disetiap ruangan sebenarnya juga sudah ditentukan titik berdiri untuk fotografer yang ingin mengambil foto gar hasilnya bagus.

Tidak perlu khawatir tidak sempat mengunjungi tempat ini, karena rumah terbalik ini buka setiap hari, dimana hari Senin sampai Sabtu buka dari jam 11.00 Wib sampai jam 20.00 Wib. Sedangkan di hari Minggu mereka buka di jam 10.00 Wib dan tutup jam 19.00 Wib.*** (CM-06/ Ika Rahmadani Lubis)

KOMENTAR

BACA JUGA