Relawan Jurnal Indonesia Daerah Sumut dan Aceh Dilantik

Relawan Jurnal Indonesia Daerah Sumut dan Aceh Dilantik
Relawan Jurnal Indonesia Daerah Sumut dan Aceh Dilantik

Hari Sabtu (11 Maret 2017) Universitas Malikussaleh Lhokseumawe menggelar acara pelantikan pengurus Relawan Jurnal Indonesia (RJI) Aceh dan RJI Sumatera Utara. Acara sekaligus dirangkai dengan workshop tata kelola jurnal hingga terakreditasi dan terindeks. Jumlah peserta yang mengikuti acara workshop ini sebanyak 95 orang yang berasal dari berbagai PTN maupun PTS dan berbagai disiplin ilmu.

Pelantikan dan pembacaan sumpah pengurus RJI dipimpin oleh Sekretaris Pengurus RJI Pusat, Busro, S.Ud., M.Ag.
Dalam sambutannya, Busro berharap agar jurnal masing-masing dari peserta workshop bisa naik kelas, artinya dari yang jurnalnya masih versi cetak menjadi dikelola secara elektronik, apabila sudah dikelola secara elektronik bisa naik kelas sehingga bisa terindeks dan terakreditasi, demikian harap Busro.

Pada kesempatan ini, Busro juga sekaligus didaulat sebagai narasumber pada kegiatan workshop tata kelola jurnal elektronik (OJS) sedangkan untuk proses indexing dan akreditasi jurnal sebagai narasumber adalah Dr. Lukman, ST, M. Hum yang juga Assesor LIPI Jakarta.

Pelantikan dihadiri oleh para pengurus RJI Sumatera Utara dan RJI Aceh. Untuk Ketua Koordinator RJI daerah Sumatera Utara dipimpin oleh Dodi Siregar, M.Kom., sedangkan untuk Ketua Koordinator RJI daerah Aceh dinakhodai oleh Aprian Subhananto, M.Pd.

Sebagai host acara ini adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal Lhokseumawe yang dipimpin Wahyuddin, SE, M.Si.Ak., selaku Dekan. Dalam sambutannya Wahyuddin juga berharap kiranya setelah selesai acara workshop ini, peserta dapat membuat OJS di institusinya masing-masing bagi yang belum memiliki OJS.

Sebelumnya, acara dibuka secara resmi oleh M. Haikal, SE, MM selaku Ketua LP3M Unimal Lhokseumawe.

KOMENTAR

BACA JUGA