Great Corolla Medan, Kumpulan Pecinta Sedan Generasi ke-7

Great Corolla Medan, Kumpulan Pecinta Sedan Generasi ke-7
Great Corolla Medan, Kumpulan Pecinta Sedan Generasi ke-7

Sedan Toyota yang sempat merajai pasar sedan di dunia pada eranya yaitu era 90-an miliki kumpulan tersendiri. Great Corolla Club, begitu sebutan kumpulan pecinta mobil Corolla ini. Miliki bodi dengan desain membulat menjadikan mobil ini salah satu mobil favorite disemua kalangan, baik kalangan pemuda, ibu-ibu, hingga bapak-bapak. Tak heran jika sampai sekarang mobil ini masih banyak kita jumpai berlalu-lalang. Club mobil yang pertama kali berdiri pada tahun 2005 di Jakarta ini kini telah memiliki lebih dari 55 chapter dan 1700 member yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, misalnya saja kota Medan.

Banyaknya pengguna kendaran di kota Medan membuat banyak komunitas atau kumpulan orang-orang pecinta kendaraan. Baik itu kendaran bermotor, sepeda, dan juga mobil. Begitu juga yang dilakukan oleh club pecinta mobil sedan produksi Toyota ini. Melihat banyaknya pengguna Great Corolla membuat club pecinta mobil Corolla ini hadir di Medan pada 13 April 2013 dengan nama Great Corolla Club Medan.

Club yang digagas oleh Arie di wilayah Medan ini awalnya butuhkan perjuangan yang alhasil berbuah manis. Membagi-bagikan brosur pada pengguna sedan Great Corolla ini adalah cara pertama yang dilakukannya untuk memgumpulkan orang-orang pemilik Great Corolla. Bahkan  Saat ini terdiri dari 80 member yang tersebar di seluruh daerah Sumatera Utara, seperti Medan, Binjai, langkat, Tebing Tinggi, Siantar, Rantau Parapat, dan Padang Sidempuan.

Meski Great Corolla Club ini bertempat di Medan, namun club ini merupakan club Nasional yang mungkin jika pergi ke kota manapun kita akan menemukan club ini juga. Dimana Great Corolla Club Medan yang tergabung pada Great Corolla Club pusat ini miliki tujuan agar dimana pun dan kemana pun akan miliki keluarga. “Jadi kalau ditanya supaya apa kita Nasional, ya biar kemana pun kita ke kota apa pun kita ada sodar kita,” terang Arie.

Kini kehadiran Great Corolla Club Medan ini sudah tidak asing lagi. Namanya pun sudah cukup exis dikalangan masyarakat Medan. Tidak hanya berbagi pengalaman antar sesama pengguna great corolla atau kopdar saja yang dilakukan oleh club pecinta mobil corolla generasi ke-7 ini, melainkan juga ada kegiatan bakti sosial dan juga menjadi pelopor berlalu lintas.

Mobil yang pada masanya terdapat diseluruh dunia, mulai dari Indonesia, Brazil, Arab, Turki, Eropa ini juga sering lakukan perjalanan bersama dengan teman pecinta Great Corolla. Dimana biasanya perjalanan ini mereka lakukan untuk mengetes kondisi mobil, seperti menempuh perjalanan Medan – Parapat. Bahkan juga pernah menempuh Medan – Sabang dan Medan – Bukit Tinggi.

Meskipun mobil yang dulunya dipakai oleh para pejabat dan menteri keprisedanan ini terbilang tua, namun bodi dan desainnya tidak kalah jika harus diparkirkan bersamaan dengan mobil-mobil keluaran baru saat ini. Great Corolla yang bermesin 1500cc ini memiliki fitur yang lebih kompetitif. Itu sebabnya mobil ini termasuk salah satu jenis mobil yang masih banyak diminati.

Lewat Great Corolla Club Medan Arie berharap kedepannya club ini bisa terus menjadi wadah bagi pecinta Great Corolla dan bisa mengikat tali silaturrahmi yang kekeluargaan antar member Great Corolla Club Medan.

Buat kamu, anak Medan yang punya Great Corolla silahkan gabung bersama Great Corolla Club Medan yang di sini kamu bisa sharing tentang Corolla pastinya. Kamu bisa samperin Club ini di basecamp mereka, yaitu di Kopi Ong Jalan Kapten Muslim atau Big White Coffee di Jalan Sei Batanghari.*** (CM-06/Ika Rahmadani Lubis)

 

 

 

KOMENTAR

BACA JUGA