Brand Ambassador, Bisa Jadi Pilihan Dunia Pemasaran

Brand Ambassador, Bisa Jadi Pilihan Dunia Pemasaran

Indonesia Marketreers Festival  kembali digelar untuk tahun 2017 ini. Berbeda dengan tahun lalu yang bekerjasama dengan Asuransi Jiwasraya, tahun ini MarkPlus, Inc bekerjasama dengan Pegadain. Festival marketing akbar ini diadakan di Adimulia Hotel dengan mengundang langsung Jack Mussry yang merupakan Deputy CEO MarkPlus, Inc.

Pada festival ini kita dapat mengetahui bagaimana menjadi seorang sales and promotion yang handal. Berbagai trik disampaikan langsung oleh Jack. Selain sesi penyampaian materi cara jitu sales and promotion, juga ada rangkain-rangkaian menarik yang diisi disela-sela materi, misalnya seperti market transformation yang disampaikan oleh Pegadaian, Brand Transformation oleh Jiwasraya,  Financial Planning, dan Marketeers Local Champion Panel Discussion.

Pada kesempatan sesi diskusi panel kali ini mengundang 4 panelis dari berbagai instansi, seperti Asuransi Jiwasraya, Tribun Medan, Industri Property, dan Garuda Indonesia. Dimana pada kesempatan kali ini dipandu langsung oleh MarkPlus Institute, Bapak Dimas Soerojo.

Dari diskusi panel tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa pada marketing, human capital adalah bagian penting. Sebagaiamna yang disimpulkan Jack setelah sesi diskusi diserahkan padanya. “Pentingnya human capital pada marketing. Selain itu, seperti yang sudah dikatakan oleh panelis bahwa kita perlu lakukan deferensiasi,” jelasnya.

Integrated juga bagian penting untuk sales and promotion. Pastinya jiwa wirausaha juga harus dimiliki. Jika sudah memiliki jiwa wirausaha, sales and promotion juga dituntut untuk kreatif, dimana pada hal ini tidak hanya memiliki ide saja melainkan harus ada tindak lanjut dari ide tersebut, itulah yang disebut eksekusi.

Tidak jauh berbeda dari apa yang disampaikan panelis, seorang sales and promotion juga harus produktifitas. Ini dapat dilihat dari income statement. Berbicara mengenai produktifitas tentu ini berkaitan dengan efektif yang pada kali ini dapat dilihat melalui asset.

Sebenarnya dari semua sesi ada satu sesi yang benar-benar mendebarkan hati wanita-wanita cantik yang telah terpilih menjadi finalis Marketeers Brand Ambassador. Marketeers Brand Ambassador adalah seoarang Brand Ambassador professional yang menjadi icon anak muda Indonesia yang cool, inspiring, dan progressive.

Untuk menjadi seorang Marketeers Brand Ambassador tidak jauh berbeda dari Brand Ambassador lain yang kita tahu selama ini. Dan untuk menjadi Marketeers Brand Ambassador bukan saja harus berpenampilan menarik, namun juga harus memiliki sifat seorang pemimpin yang berwawasan luas, cerdas, kreatif, dan pastinya memiliki semangat untuk terus mengembangkan diri sehingga mampu menginspirasi serta memberikan pengaruh positif dilingkungannya.

Untuk mendapat hal lebih pada bidang ini, pemilihan Marketing Brand Ambasador  dapat menjadi hal tepat. Dimana pada festival tahun lalu pemilihan Brand Ambassor belum dilakukan. Dan pada festival ini sudah terpilih lima nama sebagai finalis Marketeers Brand  Ambassador, yaitu Tuminem, Mutia Rahmasari Sihombing, Putri Rihandini, Beby Miranza, dan Sabrina Cyndi A. Pasaribu. Untuk memilih satu orang dari lima nama finalis yang ada, masing-masing mereka diberikan kesempatan satu menit untuk menjawab pertanyaan yang telah disediakan.

Jawaban-jawaban pasti yang meyakinkan para dewan juri terucap dari mulut mereka. Sorak-sorai dari peserta yang mengikuti jalannya Indonesia Marketeers Festival pun terdengar saat jawaban mereka terlontar. Suara tepuk tangan juga mewarnai keseriusan itu. Sambil menunggu panitia mengumumukan satu nama finalis Marketeers Brand Ambassador yang terpilih, sesi kedu dari cara jitu sales and promotion yang dibawakan Jacky kembali dilanjutkan. Namun tak lama dari itu, keputusan dewan juri untuk Marketeers Brand Ambassador siap dibacakan dan terpilih satu nama finalis Marketeers Brand  Ambassador yang dimenangkan oleh Mutia Rahmasari Sihombing. (CM-07/Ika Rahmadani Lubis)

KOMENTAR

BACA JUGA