Berkolaborasi Menjadi Lembaga Persma yang Menginspirasi

Berkolaborasi Menjadi Lembaga Persma yang Menginspirasi
Berkolaborasi Menjadi Lembaga Persma yang Menginspirasi

LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) Dinamika UIN Sumatera Utara adakan pelantikan  kepengurusan baru Periode 2017-2018 dengan mengusung tema, ”Kolaborasi Inovasi Membangun Inspirasi”. Selain dihadiri oleh Wakil Rektor III UIN SU Prof. Dr. Amroeni Drajat, M.Ag, rangkaian kegiatan ini juga dihadiri oleh pendiri LPM Dinamika, Ali Murthado, M.Hum serta pembina dan juga alumni lainnya di Aula Lt.II UIN SU,  Senin (27/3).

Ahmad Azwar Batubara selaku pemimpin umum terpilih menyampaikan harapannya dalam wawancara khusus, “Selaku pemimpin umum, saya ingin membuat sesuatu yang baru pada kepengurusan 2017-2018 dengan membuat inovasi. Inovasi dalam artian bukan hanya menghasilkan suatu karya yang baru tapi juga bisa menciptakan suatu sistem yang baru. Sehingga bisa bersaing di kancah Nasional, Regional dan di wilayahnya sendiri,” tuturnya.

Penyematan Kartu Pers Oleh Wakil Rektor III
Penyematan Kartu Pers Oleh Wakil Rektor III

Sebanyak 56 kru LPM Dinamika UIN SU yang terbagi dari empat divisi yaitu Redaksi, Design Grafis, Litbang dan Perusahaan dilantik langsung oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. Amroeni Drajat. M.Ag sesuai dengan Surat Keputusan Rektor No 75 tahun 2017.

Sebagai lembaga yang notabene LPM Dinamika UIN SU periode ini memiliki beberapa tujuan untuk membangun relasi dengan beberapa elemen, “Salah satu yang mau dicapai di periode ini, dinamika bisa berkolaborasi dengan seluruh lembaga, dengan seluruh pihak, dan dengan seluruh elemen masyarakat,” tambah Azwar.

Khairul Azmi selaku ketua panitia menyampaikan, “Saya sangat berharap, pelatikan ini bisa membawa kru LPM Dinamika UIN SU merajut kembali karir dan karyanya dengan segenap inovasi dan kreasi. Sehingga kru LPM Dinamika UIN SU tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat UIN SU tetapi juga bisa membangun relasi dan bermanfaat bagi semua pihak,” ujarya.

Pada kesempatan yang bersejarah ini pula juga seperti pelantikan sebelumnya LPM Dinamika UIN SU turut mengundang adik-adik dari panti asuhan untuk berbagi rezeki. Dan kali ini giliran panti asuhan Masjid Al-Muflihin yang mengutus 10 anak yatim untuk diberi santunan.

Pelantikan kali ini turut serta dihadiri oleh Pers Mahasiswa se-Kota Medan, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) kawasan UIN SU, Diskominfo, MUI Sumut dan Komunitas komunitas di sekitaran kota Medan lainya.*** (CM/PR)

KOMENTAR

BACA JUGA