Aznan Lelo, Dokter tanpa Tarif di Medan

Aznan Lelo, Dokter Tanpa Tarif di Medan
Aznan Lelo, Dokter Tanpa Tarif di Medan

Kalau selama ini kalian berobat ke dokter biayanya mahal, pernah kah kalian berobat ke dokter yang bayarnya seiklas hati? Tanpa papan nama di rumah yang ia jadikan tempat praktik, Prof. dr. Aznan Lelo, PhD., Sp.FK yang juga guru besar di Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (FK USU) ini tidak mematokkan harga pada pasien-pasiennya.

Menurutnya, mengobati adalah untuk menolong, bukan berbisnis. Bahkan jika ada pasien yang bertanya harga padanya, maka beliau tidak segan memarahi.

Karena aktifitasnya yang juga dosen, maka praktiknya baru buka pukul 17.00WIB yang berada di kediamannya di Jl. Puri Medan.

Yang berobat pun dari berbagai kalangan masyarakat. Mulai yang mengendarai becak, motor, dan mobil. Pada meja registrasi pasien, telah tersedia amplop-amplop untuk mengisi tarif ikhlas hati yang diberikan saat selesai pemeriksaan dan konsultasi.

Banyak pasien yang sangat puas atas pelayanan dokter ini. Pasien yang sebelumnya berobat namun tidak kunjung sembuh seperti menemukan jawaban do’a nya dengan berobat pada Prof. dr. Aznan yang akrab disapa Buya.

Mereka merasa cocok dengan obat racikan Buya. Tak heran, Buya merupakan ahli farmakologi. Pasiennya pun datang dari berbagai kota dan daerah yang membuat buya terkadang praktik hingga dini hari.

Tak hanya melayani pasien dengan baik, Buya juga melayani mahasiswa-mahasiswanya untuk belajar dan berpesan untuk menjadi dokter yang amanah.

Semoga artikel singkat ini bermanfaat untuk pembaca, semoga julukan dokter tanpa tarif di Medan ini bisa menjadi contoh untuk dokter-dokter lainnya.

KOMENTAR

BACA JUGA