Hal yang Dapat Kamu Lakukan Saat Menunggu

Hal yang Dapat Kamu Lakukan Saat Menunggu

Menunggu adalah hal yang paling membosankan bagi setiap orang. Tak jarang juga, perkara menunggu dapat menyebabkan orang-orang ribut bahkan bertengkar. Untuk itu, kamu harus punya inisiatif untuk mengisi masa menunggumu agak kamu tidak bosan. Nah, tahu sendiri dong kalau namanya menunggu pasti bisa membuat orang lain berubah jutek karena sangking capeknya menunggu. Apalagi yang nunggu itu perempuan, dan yang ditunggi adalah laki-laki, bisa-bisa perang dunia kalau ternyata yang ditunggu itu datangnya lambat banget.

Untuk menghindari perasaan bosan ketika menunggu, kamu bisa melakukan berbagai hal yang bisa mengurangi/ meminimalisir dirimu untuk merasa bosan. Yuk, intip beberapa hal yang dapat kamu lakukan ketika menunggu.

Internetan

Nah, tentunya yang satu ini pilihan yang paling digemari oleh semua orang. Gak menunggu saja kita sering terlena sama yang namanya koneksi internet, apalagi kalau menunggu. Biasanya kita lebih memilih memainkan handphone kita ketika menunggu di keramaian dibandingkan berbicara dengan orang yang ada di samping kita, kan? Di zaman yang serba modern ini, komunikasi langsung/ interaksi langsung sangat jarang kita lihat, orang-orang masa kini lebih sering berbicara dengan gadgetnya dibandingkan dengan orang di sekitarnya. Jadi nggak salah dong kalau pilihan pertama ketika menunggu itu adalah internetan?

Membuat Sebuah Tulisan

Kalau pilihan yang kedua ini tentu memilki manfaat yang baik bagi otakmu, guys. Menulis, pada zaman sekarang juga lebih mudah bukan? Cukup membuat sebuah tulisan di sebuah note di handphonemu juga sudah merupakan usaha yang baik. Menulis dapat mengajarkanmu untuk lebih berpikir kreatif dibanding hanya diam termenung menunggu kehadiran seseorang yang kamu tunggu. Selain bermanfaat bagi diri kamu, menulis juga akan bermanfaat bagi orang-orang yang kelak nembaca tulisanmu. Pastinya tulisan yang terindikasi positif.

Makan 

Makan apapun yang kamu sukai ketika menunggu adalah pilihan yang tepat. Selain dapat mengurangi rasa lapar, makan juga dapat mengurangi kesadaran kamu karena menunggu terlalu lama. Makan adalah kegiatan yang sangat disukai oleh semua orang. Jika kamu tidak suka memakan makanan yang berat, kamu bisa memilih camilan yang dapat menemanimu ketika menunggu.

Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik adalah pilihan yang paling simple. Tak perlu banyak modal, cukup dengan headseat kamu sudah melakukan cara ini sambil menunggu. Setidaknya dengan mendengarkan musik dapat menghindarkan kamu dari melamun atau berkhayal yang membuatmu tak sadar kalau kamu sedang menunggu.

Main Game

Sejadul apapun handphone kamu pasti sudah terdapat aplikasi games di dalamnya. Jadi, jangan beralasan lagi kalau di HPmu tidak terdapat games. Bermain games juga dapat menjadi pilihan ketika kamu harus menunggu. Tapi, ingat kamu harus melihat keadaan baterai handphonemu. Nah, jika tidak memungkinkan bagimu untuk bermain handphone, lebih baik kamu menggunakan cara lain yang dapat menghindarkan kamu dari kebosanan.

Bercerita/ ngobrol dengan Orang yang Ada di Sekitarmu

Nah, jika baterai handphone sedang berada pada kondisi yang krisis, kamu bisa menggunakan pilihan yang terakhir ini, yaitu mengobrol dengan orang lain. Setidaknya kamu juga dapat teman baru, meskipun niat awal hanya untuk mengisi kebosanan.

Nah, itulah beberapa hal yang dapat kamu lakukan ketika menunggu, guys. Selamat menunggu!***(CM-05/Dwi Andriani Lestari)

KOMENTAR

BACA JUGA