Sensasi Kuliner ala Negeri Tirai Bambu di Grand Aston City Hall Medan

empress-rev1

Bagi pecinta kuliner, negeri China merupakan salah satu negeri yang terkenal akan kelezatan masakannya. Tidak sedikit masakan khas Chinese yang popular bahkan mengalahkan masakan bercita rasa Eropa. Di kota Medan sendiri bahkan cukup banyak restaurant dan hotel yang menyajikan kuliner khas negeri tirai bambu ini. Selain cita rasa yang lezat, masakan khas Chines juga terkenal dengan beragam manfaat kesehatan.

Grand Aston Cityhall Hotel and Serviced Residences Medan juga memiliki dua restaurant Chinese yang sangat terkenal. Ji Long Chinese Restaurant ( 吉龙餐厅) yang terletak di lantai I gedung hotel dan Empress Chinese Restaurant (皇后)yang terletak di lantai II gedung apartemen. Meski sama-sama menyajikan masakan khas Cina, namun kedua outlet ini tetap memiliki perbedaan, baik dari segi menu andalan maupun dari konsep restaurant yang diusung. Empress Chinese Restaurant mengusung konsep “Private Dining” yang dilengkapi dengan 7 ruangan yang dilengkapi dengan peralatan hiburan berupa alat set karaoke. Konsep ini mengutamakan eksklusifitas dan menjaga privasi dari para tamu yang ingin bersantap di restaurant ini.  Restaurant ini buka mulai dari pukul 11.30 – 14.30 dan 18.30 – 22.00 WIB untuk makan siang dan makan malam.

Ji Long Chinese Restaurant

Sedangkan Ji Long Chinese Restaurant hadir dengan nuansa kekeluargaan, meskipun restaurant ini juga memiliki ruangan khusus untuk tamu VIP. Ji Long Chinese Restaurant buka mulai dari pukul 11.30 – 14.30 dan 18.30 – 22.00 WIB mulai dari hari Senin sampai dengan sabtu. Dan khusus di hari Minggu buka lebih pagi dari mulai pukul 7.30 – 14.30 dan 18.30 – 22.00 WIB.

Baked King Prawn with Cheese Sauce
Baked King Prawn with Cheese Sauce

“Setiap bulannya, chef kami dari Singapore terus menghadirkan menu-menu special untuk dinikmati oleh para tamu, seperti Baked Chicken Fillet with Teriyaki Sauce di Ji Long Chinese Restaurant dan Hot Pot Australian Beef Cube in Korean sauce di Empress Chinese Restaurant sebagai menu bulan ini pilihan Chef. Nah selain menu-menu ini masih banyak menu lainnya yang wajib untuk dicicipi, seperti Dim sum. Untuk Dim sum sendiri cukup banyak pilihan yang dapat di coba. Dan Dim sum ini hanya tersedia di Ji Long Chinese Restaurant, setiap harinya”  ucap Johannes saragih selaku Food & Beverage Director dari Grand Aston Cityhall Hotel and Serviced Residences Medan.

Untuk bulan Desember ini, terdapat beberapa tambahan menu Dim sum dan juga pilihan makanan penutup yang menggugah selera. Dari segi tampilan, Dim sum yang disajikan sangat menarik dan tentunya memiliki cita rasa yang lezat. Menu tambahan Dim sum ini sudah dapat dinikmati di Ji Long Chinese restaurant pada hari Sabtu, tanggal 3 Desember 2016.

Dim sum yang disajikan oleh Grand Aston City Hall Medan terbagi ke dalam beberapa jenis, seperti dim sum kukus, dim sum goreng dan dim sum manis. Untuk dim sum kukus terdapat beberapa menu yaitu 吉笼虾饺,流沙包,广式凤爪,上海小笼包,豆汁鸡,

菲菜饺,hakau kepiting, hakau vegetable, seaweed roll, kaki ayam,  siomay ayam, siomay kepiting dan siomay udang. Untuk dim sum goreng adapun menunya adalah fried prawn spring roll, fried hatosi, fried prawn ball. Untuk menu dim sum manis pengunjung dapat mencicipi char siau bun, salted egg yolk bun, sesame ball.

d-parcel-roll-vegetable

d-puff-lotus-flower

 

Pengunjung juga dapat menikmati menu tambahan dim sum seperti Cing Cong Fan Char Siew, Cing Cong Fan Prawn atau Fish, Puff  Lotus Flower, Fried Tape Spring Roll, Fried Calamari Ball, Sweet Dumpling, Steam Black Bean Chicken Wing, Parcel Roll Vegetable, Fish Hakau Dumpling, kwetiau polos, aneka bubur.
dragon-fruit-jelly-with-lime-sorbet

Makanan penutup seperti Coconut Puding, Dragon Fruit Jelly With Lime Sorbet, Mango Puding With Sago Coconut Milk, Chilled Mango Sago With Pomelo, Chilled Herbal Jelly with Honey.

Seluruh dim sum dibuat dan disajikan dengan memperhatikan keharmonisan warna, bentuk, rasa, aroma, kualitas bahan dasarnya, jenis masakannya dan penggunaan bahanbahan alami yang baik untuk kesehatan.

Tidak berbeda dengan Ji Long, Empress Chinese Restaurant juga menghadirkan menu andalan terbaru hasil kreasi dari Chef kami yang merupakan chef baru dari negeri Singapura. Chef Kenny bertanggung jawab secara langsung di dapur chinese untuk menghadirkan menu-menu baru dengan cita rasa tinggi. XO 酱海参煲, 重庆 辣鸡, 石窝韩式牛柳粒, 干贝扒豆腐, 砂煲罗汉齐豆腐. Empress Chinese Restaurant juga memiliki set menu yang dapat dinikmati per sepuluh orang, mulai dari harga IDR 1,880,000,-nett/meja.

“Hotel akan terus berupaya untuk menghadirkan pilihan makanan, tidak hanya khas negeri China, Eropa ataupun makanan khas Asia, namun juga dari daerah lainnya.  Kami ingin memberikan layanan yang terbaik untuk seluruh tamu dan pengunjung hotel, salah satunya dengan memberikan makanan yang memanjakan lidah dan perut serta menghadirkan sensasi kerinduan untuk terus datang dan mencoba makanan kami yang lainnya” tambah Johannes lagi.***(CM/PR)

KOMENTAR

BACA JUGA