Makanan Wajib di Perayaan Tahun Baru

Makanan Wajib di Perayaan Tahun Baru

Sudah siap menyambut perayaan tahun baru, guys? Sudah siap menghadapi macet di malam tahun baru? Sudah siap dengar kebisingan dan keributan yang terjadi di perayaan malam tahun baru? Perayaan tahun baru identik dengan perayaan makanan. Meskipun tak semeriah di kala lebaran, namun perayaan tahun baru juga tak kalah meriah dengan gemerlapnya penyambutan di malam penyambutan lebaran. Setiap negara memiliki tradisi makanan yang berbeda-beda dalam menyambut perayaan pesta tahun baru. Nah, kalau kamu biasanya merayakan tahun baru bagimana? Berkumpul dengan keluarga? Teman? Sahabat atau pacar? Apapun caranya, jangan membuat keributan yang membuat orang lain terusik, ya. Adakan lah sewajarnya saja, yang pasti dalam membuatmu merasakan makna dari pergantian tahun baru itu. Biasanya ada beberapa makanan yang selalu menghiasi pesta perayaan tahun baru. Apa saja kah itu?

Jagung Bakar

Nah, makanan yang satu ini paling mudah ditemui di perayaan tahun baru. Buat kamu yang gak mau repot-repot membuat segala persiapannya, kamu cukup beli saja. Tapi tetap saja kurang nikmat, kan? Apa salahnya di perayaan malam tahun baru kita ngumpul bareng teman-teman atau saudara untuk melakukan acara bakar jagung bersama. Wah, bisa dibayangkan betapa semakin terjalinnya hubungan yang baik antar kita dan teman-teman kita ataupun saudara kita.

Moment tahun baru dapat dijadikan ajang sebagai tempat kembali menyatukan beberapa komunikasi yang terasa kurang intensif menjadi lebih baik. Dan di momen ini juga dapat kamu jadikan sebagai malam pembenaran dari semua kesalahpahaman yang terjadi antara kamu dengan temanmu.

Ikan dan Ayam Bakar

Hidangan serba bakaran sepertinya memang menjadi andalan makanan khas di malam perayaan tahun baru, ya. Pasalnya, di malam tahun baru banyak dari kita merayakannya dengan acara kumpul keluarga dengan disertai acara bakar-bakar yang dapat memupuk rasa kebersamaan dan saling membantu.

Ikan bakar juga dapat dijadikan menu andalan ketika perayaan tahun baru. Selain karena jenis ikan yang beragam, pengolahan ikan juga masih dapat terbilang mudah dan tidak repot. Cukup dioles dengan bumbu sederhana dan kecap saja, kemudian dibakar sudah membuat cita rasa ikan semakin mantap pastinya. Selain ikan bakar, ayam bakar juga dapat dijadikan menu sebagai penyambut di malam perayaan tahun baru. Nah, menu ayam bakar ini cocok bagi kamu yang ingin membuat barbeque party di malam tahun baru.

Gorengan

Suasana bulan Desember ini identik dengan cuaca dingin, jadi kemungkinan di malam tahun baru nanti kita juga akan disapa dengan cuaca dingin di akhir bulan Desember nanti. Nah, gorengan merupakan hal wajib yang bisa kamu makan ketika malam perayaan tahun baru.

Gorengan menjadi sajian yang sangat praktis untuk dibuat. Nah, bagi kamu yang tidak mempunyai banyak waktu untuk membuat gorengan, gak perlu takut, cukup beli aja pasti sudah banyak penjual gorengan yang setia menunggumu di sepanjang jalan.

Pesta Kerang

Nah, kalau yang satu ini biasanya ciri khas dari orang-orang yang tinggal di Tanjung Balai. Masyarakat Tanjung Balai biasanya merayakan penyambutan tahun baru dengan berkumpul di Lapangan Pasir atau Lapangan Sultan Abdul Jalil dengan menikmati kerang rebus atau mereka sering menyebutnya dengan pesta kerang. Di sepanjang Lapangan Pasir ini para pedagang menyediakan kerang rebus yang dapat dijadikan menu sebagai perayaan tahun baru.

Nah, kalau kamu seringnya menyediakan apa di tahun barumu, guys? Apapun itu, yang penting itu halal dan baik di tubuhmu, ya. Jangan makan yang tak baik bagi tubuhmu dalam perayaan penyambutan tahun baru. Karena ini sama saja kalau kamu membuka tahun baru dengan awal yang tak baik.***(CM-05/Dwi Andriani Lestari)

KOMENTAR

BACA JUGA