Deretan Film Indonesia yang Akan Tayang di 2017

Tidak terasa penghujung tahun 2016 sudah semakin dekat, bahkan hanya tinggal hitungan hari dan tentu saja dengan berakhirnya tahun bukan berarti dunia perfilman juga akan berakhir.  Selama setahun ini bisa dikatakan dunia perfiliman Indonesia semakin diminati, terbukti dari tingginya rating dalam Film Warkop Reborn (2016) yang berhasil menggeser Laskar Pelangi sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan perolehan penonton sebanyak 6.064.000 (sumber:wikipedia).

Dengan adanya prestasi yang luar biasa ini bisa dikatakan bahwa film Indonesia masih menempati hati para penonton atau istilah lainnya masih menjadi raja di negeri sendiri. Hal inilah yang menyebabkan semakin banyaknya film Indonesia besutan sutradara ternama yang bukan hanya akan tayang di akhir tahun 2016 tetapi juga tahun 2017. Film apa sajakah? Berikut adalah daftar film Indonesia yang akan tayang di 2017.

  1. Promise (Januari 2017)

Film besutan sutradara Asep Kusdinar ini dijadwalkan akan tayang pada 5 Januari 2017, momen yang tepat untuk mengisi liburan tahun baru. Film yang dibintangi oleh Dimas Anggara sebagai Rahman seorang cowok Jogja yang tampan namun lugu dan sederhana, Boy Wiliam sebagai Aji seorang playboy, serta Mikha Tambayong sebagai Moza teman kuliah Rahman yang selalu punya perasaan lebih kepada Rahman. Dikisahkan nantinya Moza melihat ada sebuah teka teki di hidup Rahman yang dia tidak tahu jawabannya. Film ini menghadirkan perjalanan cinta yang epik anak muda yang sayang untuk dilewatkan.

  1. Jomblo Ngenes (Januari 2017)

Bagi penggemar Jessica Mila dan Kevin Julio, hadirnya film ini merupakan hal yang paling dinantikan. Mengambil genre drama, romantis dan komedi, karya sutradara Sridhar Jetty ini berhasil menggandeng Kevin Julio yang akan berperan sebagai Noval dan Jessica Mila yang akan berperan sebagai Astika. Film ini berkisahkan tentang Noval seorang jomblo yang jatuh cinta kepada Astika, walaupun aa suka dan cinta kepada Astika ada rasa jengkel, sakit dan miris setiap mereka bertemu. Film ini akan rilis pada 12 Januari 2017

  1. Security Ugal-Ugalan

Film ini bertemakan komedi dan diisi oleh jajaran aktor/aktris terkenal seperti Indro Warkop, Dimas Beck, Alexa Key dan Muhadkly Acho. Film ini berkisah tentang Indro Warkop yang nantinya akan berperan sebagai sekuriti, dimana dalam setiap pekerjaannya selalu menimbulkan masalah. Sehingga banyak kehebohan atau aksi lucu. Film ini diproduseri oleh Manoj Punjabi dan disutradarai oleh Irham Acho. Security Ugal-Ugalan akan tayang pada 19 Januari 2017.

  1. Chocolate Sanse

Film yang diangkat dari novel karya Yoana Dianika dan disutradari oleh Joy Sukmo ini akan tayang di bioskop Indonesia 2017 mendatang. Film ini dibintangi oleh tiga tokoh utama diantaranya Orvala Theoroba (Pamela Bouwie), Aruna Handrian (Miqdad Addausy) dan Juno Aswanda (Ricky Harun). Chocolate Sanse mengisahkan tentang seorang gadis bernama Orvala, seorang pecinta coklat yang mempunyai impian mengelola sebuah kafe cokelat dengan bantuan kekasihnya Aruna. Tetapi di kafe tersebut Orvala kembali dipertemukan dengan kekasih lamanya Juno. Hingga kisah cinta segitiga diantaranya muncul. Film ini akan rilis di Bioskop seluruh Indonesia pada 2 Februari 2017.

  1. Surga Yang Tak Dirindukan 2

Setelah sukses dengan Film Surga yang Tak Dirindukan kini Sutradara Hanung Bramantyo akan kembali menghadirkan Surga yang Tak Dirindukan 2 dengan pemain utama Fedi Nuril sebagai Pras, Laudya Cyntia Bella sebagai Arini, Raline Shah sebagai Mei Rose dan bertambah satu peran lagi yaitu Reza Rahadian sebagai Dokter Syarief.

Tidak berbeda dengan cerita Surga Yang Tak Dirindukan sebelumnya, Mei Rose menjadi ragu dengan pilihan hidupnya, setelah pertemuannya dengan Arini. Dia merasa bahwa Arini begitu tulus menyayangi dirinya dan Akbar, dan berharap agar Mei Rose kembali pada Pras. Terlebih ketika sosok Pras muncul dihadapannya, Mei Rose tidak bisa mengingkari bahwa ia masih mencintai laki-laki itu. Film ini semakin membuat penasaran dengan dihadirkannya Reza Rahardian yang berperan sebagai Dokter Syarief. Film ini awalnya dijanjikan tayang desember 2016, karena ditunda film ini akan rilis pada 09 Februari 2017.

  1. Kartini

Film yang menceritakan tentang Pahlawan Indonesia Kartini akan rilis 21 April 2017 . Film karya Sutradara Hanung Bramantyo ini menggandeng tiga tokoh utama diantaranya Dian Sastrowardoyo yang berperan sebagai Kartini, Ayushita berperan sebagai Kardinah, serta Acha Septriasa yang berperan sebagai Roekmini. Selain itu deretan aktris/aktor terkenal lainnya juga mewarnai film ini diantaranya Reza Rahadian sebagai R.M. Panji Sosrokartono, Adinia Wirasti sebagai Soelastri, dan Denny Sumargo sebagai Raden Mas Slamet. Bukan hanya itu saja juga ada pula Deddy Sutomo yaitu Raden Mas Aryo Sosroningrat, Djenar Maesa Ayu  sebagai ibu tiri Kartini, Christine Hakim sebagai Ngasirah, Nova Eliza sebagai Ngasirah muda, Dwi Sasono, hingga Rianti Carwright.

  1. Ayat-Ayat Cinta 2

Setelah 9 tahun berlalu, film yang berhasil menjadi jajaran film terlaris sepanjang masa Ayat-Ayat Cinta, akhirnya membuat sekuel fim dengan judul yang sama yaitu Ayat-ayat Cinta 2. Film yang juga diangkat dari novel karya Habiburahman El Shirazy ini kembali menceritakan perjalanan hidup tokoh Fahri dimana mencari istrinya yang pergi ke Palestina bersama dengan sahabatnya. Sementara itu Fahri harus menghadapi tudingan-tudingan dari tetangganya yang menganggap Islam adalah teroris. Film ini akan rilis 08 Agustus 2017.

  1. Chrisye

Bagi pecinta karya musik Chrisye, kehadiran film ini menjadi obat rindu tersendiri bagi lagenda musisi Chrisye. Film “Chrisye” ini akan menceritakan sosok  Chrisye, dimulai dari cerita selama perjalanan kariernya sebagai seorang musisi yang terkenal, hingga akhir hidupnya. Tokoh Chrisye nantinya akan diperankan oleh Aktor Vino G Bastian. Film karya sutradara Rizal Mantovani nantinya akan rilis 14 September 2017.

Seperti yang sedang digalakkan oleh pemerintah Indonesia, bahwa sebagai warga negara yang baik adalah mencintai produk dalam negeri sendiri. Untuk itulah sederet film di atas telah direkomendasikan untuk ditonton. Selamat menonton!

 

KOMENTAR

BACA JUGA