Burger Hijau Hitam Ubah Imam Syuhada Akbar Menjadi Wirausaha

Burger Hijau Hitam Ubah Imam Syuhada Akbar Dari Pengajar Menjadi Wirausaha

Berbisnis memang hal sulit untuk dilakukan terlebih lagi bagi anak muda. Mayoritas pemuda di Indonesia lebih memilih untuk berkarier menjadi karyawan. Mindset ini yang memnyebabkan banyaknya pengangguran di Indonesia. Dengan jumlah sumber daya terbanyak nomor 4 di dunia, tentunya sangat sulit mendapatkan posisi pekerjaan yang mapan di Indonesia. Hal ini seharusnya mampu dilihat oleh kalangan pemuda Indonesia agar mampu menciptakan lapangan usahanya sendiri.

Imam Syuhada Akbar, anak Medan kelahiran 25 tahun yang lalu ini merupakan seorang lelaki lulusan Universitas Negeri Medan Fakultas Ilmu Penddikan yang kini sedang mencoba peruntungannya dalam berwirausaha kuliner. Lelaki beRp.aras ramah dengan selera humoris tinggi ini memiliki pemikiran maju dan beda dengan kebanyakan lelaki seusianya. Di usia yang terbilang matang, Imam berani mengambil resiko untuk keluar dari zona nyamannya sebagai tenaga pengajar.

“Awalnya kegiatan saya adalah seorang pengajar, dengan kegiatan yang monoton, aku merasa otakku beRp.ikirnya di area itu saja. Dengan rutinitas sama, berulang setiap harinya. Rasanya aku harus keluar dari zona nyamannya aku. Karena memang, nongkrong, cakap-cakap juga salah satu hobiku, jadi teRp.ikirlah untuk buka usaha. Pucuk di cinta ulam pun tiba, salah satu seniorku menelpon, menawarkan lokasi usaha di TST Purwo. Ya sudah ku tampung lah terus ya, kan? Diberi motivasi juga sama seniorku, katanya kalau mau buka usaha jangan kebanyakan mikir,” jelas Imam.

Dalam kurun waktu 5 hari pada bulan Agustus silam, Imam memersiapkan segala macam persiapan yang dibutuhkan dalam usahanya. Terbilang waktu yang sangat singkat untuk Imam selaku pemuda yang sama sekali tidak memiliki pengalaman di dunia usaha. Jarak waktu yang begitu sempit dalam memersiapkan usahanya bukan berarti Imam terburu-buru melangkahkan kaki dalam dunia usaha. Hal itu malah membuktikan keseriusannya dalam berbisnis, tanpa ada rasa ragu Imam pun mendirikan usahanya “Burger Hijau Hitam.” Darah Minang yang mengalir di tubuhnya mungkin menjadi salah satu latar belakang minatnya untuk berwirausaha. “Di sini aku beRp.ikir, hidup harus berani dan pepuh perjuangan,” tambah Imam.

Terdengar unik dari nama dan tampilannya, Burger Hijau Hitam belum pernah ada di Medan kecuali di outlet Imam yang berada di Jalan Purwo No 1-A, dekat RS Pringadi, Medan. Buka mulai pukul 17.00, Imam tidak hanya menjual burger saja, namun juga makanan sembari menyeduh minuman TST (Teh Susu Telur) karena lokasinya meyatu di dalam TST Purwo.

Makanan yang Imam jajakan selain Burger Hijau Hitam yang menjadi primadonanya, ada juga pisang bakar, french fries, nugget, roti bakar, roti tropis dan aneka camilan penghantar malam malam lainnya.

“Jadi saya dulu kader organisasi HMI yang warnanya hijau dan hitam, nah kebetulan juga pengen buat burger yang beda. Ya sudah aku buat saja namanya Burger Hijau Hitam sekalian disingkronkan dengan rotinya,” kata Imam. Tidak ada bedanya dengan burger pada umumnya, berlapiskan roti dan di isi dengan panganan pokok khas burger seperti timun, keju, abon, saus, daging serta mayonaise. Perbedaan mencolok sangat mudah terlihat dari warna burger Hijau Hitam. Sementara roti yang berwarna hijau dan hitam didapatnya dari pabrik roti. Selain itu, Imam mengaku bahwa daging dan saus burger, diolah sendiri olehnya. Hal ini menjadi nilai tambah Burger Hijau Hitam milik Imam, terjamin kehigienisan dan kandungan gizinya.

Porsi yang terbilang besar serta kemasan rapi dan berbeda dari kebanyakan burger hanya menggunakan tisu dan plastik sebagai pembungkusnya, Imam menggunakan pembungkus burger yang ditempahnya sendiri sesuai dengan ukuran burger. Harga Burger Hijau Hitam dikategorikan sangat terjangkau, cukup merogoh kocek sekitar Rp. 15.000,- Burger Hijau Hitam sudah bisa disantap dimalam hari dibawah rintikan hujan, Burger Hijau Hitam akan menjadi penghangat dinginnya angin malam.

Burger Hijau Hitam Ubah Imam Syuhada Akbar Dari Pengajar Menjadi Wirausaha

Premium Beef Rp. 25.000,-

Premium Chicken Rp. 24.000,-

Beef Burger Rp. 16.000,-

Beef Cheese Rp. 18.000,-

Chicken Burger Rp. 14.000,-

Chicken Cheese Rp. 16.000,-

Chicken Nugget Burger Rp. 16.000,-

Burger Hijau Hitam kerap terlihat ramai ditongkrongi oleh anak muda Medan pada malam hari, lokasi yang nyaman juga menjadi salah satu alasannya. Burger satu ini akan menjadi pilihan terbaik menikmati malam di akhir pekan bersama pasangan dengan menu yang beda akan menjadikan malam Anda berbeda juga.***(CM-04/Chairunnisa)

KOMENTAR

BACA JUGA