Serba-serbi Pusat Jajanan Kuliner Kota Binjai

Serba-serbi Pusat Jajanan Kuliner Kota Binjai

Kota Binjai yang mempunyai slogan Kota Idaman memiliki tempat kuliner yang tidak kalah dari kota-kota lain. Kota Binjai memiliki ikon jajanan yang patut dikunjungi kalau kamu sedang main di kota asri dan bersih ini. Kalau yang terkenal saat ini hanya rambutan Binjai, kalau ditelusuri lagi ternyata Kota Binjai memiliki tempat wisata kuliner yang wajib kamu tahu dan kamu kunjungi. Belum lengkap rasanya kalau mengunjungi Binjai tanpa singgah di tempat makan yang populer di Kota Rambutan ini. Binjai memiliki berjuta jenis makanan yang tersebar dalam berbagai pusat jajanan kuliner. Berikut akan kami rangkum pusat jajanan kuliner yang ada di Kota Binjai.

  1. Kampung Kuliner

Anak-anak hits yang mengaku selalu up to date pasti tahu tempat nongkrong yang satu ini. Tempat kuliner yang menjajakan berbagai macam makanan dengan dekorasi rustic outdoor yang membuat para pengunjung betah untuk duduk di tempat yang satu ini. Keindahan Kampung Kuliner ini akan semakin terlihat di malam hari karena lampu yang menghiasi bagian atas outdoor Kampung Kuliner yang sengaja dibuat akan terlihat begitu serasi ketika hari menjelang malam.

Di Kampung Kuliner ini terdaapat lima stand makanan dan tujuh outlet kuliner yang membuat para pengunjung memiliki banyak pilihan untuk memilih jenis makanan. Selain itu, Kampung Kuliner juga menyediakan tagline dan beberapa kata-kata yang menarik peminat pengunjung untuk memilih Kampung Kuliner sebagai tujuan wisata. Untuk harga makanan di Kampung Kuliner ini cukup terjangkau bagi para remaja dan mahasiswa. Jadi, jangan takut kemahalan kalau makan disini, ya, guys. Kampung Kuliner berada di Jalan Soekarno-Hatta Binjai. Tepatnya terletak di depan Stasiun Binjai. Nah, buat kamu warga Medan yang ingin main kesini kamu bisa juga menggunakan kereta api dari Medan hanya dengan membayar Rp. 5000,- kamu sudah sampai di Kota Rambutan ini. Cukup berjalan kaki dari Stasiun Kereta Api Binjai, kamu sudah dapat mengunjungi Kampung Kuliner.

Serba-serbi Pusat Jajanan Kuliner Kota Binjai

Kampung Kuliner ini juga merupakan lokasi yang tepat bagi kamu yang butuh tempat istirahat ketika kamu dalam perjalanan menuju ke Aceh karena Kota Binjai merpakan gerbang dari Medan menuju Aceh. Letak Kampung Kuliner yang di pinggir jalan membuat Kampung Kuliner lebih mudah dijangkau daripada pasar lain yang ada di kota Binjai ini.

  1. Pasar Puja Sera GOR Lama

Puja Sera GOR Lama terletak di Jalan Gatot Subroto Binjai. Puja Sera merupakan singkatan dari Pusat Jajanan Selera Rakyat. Dinamakan Puja Sera GOR Lama karena lokasi Puja Sera ini dahulunya merupakan bekas Gedung Olahraga yang diubah menjadi pusat kuliner bagi masyarakat Kota Binjai. Puja Sera menyajikan berbagai makanan dan minuman yang sangat cocok untuk dijadikan tempat kuliner yang memiliki banyak pilihan makanan. Pastinya di tempat ini kamu akan dibuat bingung untuk memilih makanan yang ingin kamu makan. Puja sera ini baru dibangun sekitar setahun yang lalu. Di Puja Sera ini sedikitnya ada sekitar 40 pedagang makanan yang ikut memenuhi lapangan Pasar Puja Sera. Siap-siap bingung kalau kamu makan disini, ya. Yang jelas apapun makanan yang kamu pilih pastikan itu sesuai dengan seleramu, ya.

  1. Pasar Bundar Binjai

Pasar Bundar ini terletak di Jalan Jendral Sudirman Binjai. Lebih tepatnya berada di dekat tempat swalayan TAHITI. Pasar Bundar Binjai ini masih terbilang sangat muda di Binjai. Namun, jangan heran kalau kamu  datang ke Pasar Bundar ini, ya. Pasalnya Pasar Bundar Binjai ini terletak di lantai II gedung. Jadi, pada pintu masuk Pasar Bundar ini kamu akan disuguhkan langsung dengan pemandangan tangga yang menuju ke lantai II dari bangunan. Pasar Bundar Binjai merupakan satu-satunya pasar kuliner yang berada dalam gedung tertutup atau indoor. Tidak berbeda dengan pasar di kota lain, Pasar Bundar ini juga menyediakan berbagai macam kuliner yang dapat kamu cicipi. Pasar kuliner ini sudah dapat kamu kunjungi sejak pagi sampai malam hari, guys.

  1. Pasar Kaget Binjai

Sesuai namanya, Pasar Kaget ini hanya akan muncul ketika malam hari. Para pedagang akan mulai menampakkan diri ketika hati menjelang gelap atau malam. Jadi, jangan coba untuk mengunjungi Pasar Kaget ini ketika pagi atau siang hari, ya. Pasalnya kamu tidak akan menemukan satupun pedagang makanan yang berjualan disini. Pasar Kaget Binjai terletak di sepanjang Jalan Ahmad Yani Binjai. Para pedagang Pasar Kaget yang berjualan di sepanjang badan jalan satu arah Jl. Ahmad Yani membuat kemacetan. Namu, kemacetan yang terjadi sudah menjadi hal yang biasa bagi warga Binjai, Karena macet yang terjadi di jalan ini juga tidak begitu parah. Makanan yang tersedia disini berbagai macam, mulai dari camilan sampai makanan berat tersedia di tempat ini dengan tawaran harga yang ekonomis.

Serba-serbi Pusat Jajanan Kuliner Kota Binjai

  1. Binjai Supermall

Masih ada yang tidak tahu tentang bangunan yang menjadi sentral shopping di Kota Binjai ini? Binjai Supermall juga dapat dijadikan destinasi kuliner. Di Binjai Supermall atau yang sering disingkat dengan BSM ini juga menyediakan food court yang dapat kamu jadikan tempat untuk berwisata kuliner. Para pedagang makanan di food court BSM ini juga menjajakan bebagai makanan yang memanjakan para penikmat kuliner. Tak jarang mereka menyediakan paket di setiap menu yang mereka sajikan.

Serba-serbi Pusat Jajanan Kuliner Kota Binjai

Nah, sekarang tinggal kamu pilih saja tempat mana yang ingin kamu jadikan tempat wisata kuliner yang menurutmu menarik untuk kamu kunjungi yang pastinya sesuai dengan isi kantongmu, ya. Jangan sampai melewatkan berwisata kuliner di Kota Idaman ini.***(CC-05/ Dwi Andriani Lestari)

KOMENTAR

BACA JUGA