Inilah 5 Band Medan yang Lagunya Wajib Kalian Dengar

Inilah 5 Band Medan yang Lagunya Wajib Kalian Dengar
Fingerprint, Selat Malaka, Wina, Next Me Zhanalena, dan Pijar. Band asal Medan

Medan adalah Kota Metropolitan yang memiliki banyak keberagaman dan masyarakatnya yang terus meningkatkan kreativitas. Hal ini dibuktikan dengan karya anak muda Medan yang mengekspresikan dirinya melalui musik. Berkarya melalui musik bukan berarti berkarya dengan hasil yang nihil. Namun, banyak band asal Medan yang memiliki segudang prestasi dan mempunyai lagu-lagu yang tidak kalah dengan band daerah lainnya. Cerita Medan akan memberikan kamu sejumlah band asal Medan yang memiliki lagu keren dan wajib untuk kamu dengarkan. Berikut kami rangkum untuk kamu.

  1. Fingerprint

Siapa yang tidak mengenal dengan band lawas yang sudah eksis sejak tahun 2003 ini. Band yang mengusung genre hardcore – metal ini sudah malang melintang di Kota Medan. Bahkan mereka sempat menjadi pembuka konser sebuah band hardcore asal L.A, California, Amerika serikat, yaitu Terror. Meskipun cukup lawas, namun mereka tetap konsisten dengan musik yang mereka usung bahkan cenderung lebih matang. Buat kamu yang menyukai band bergenre hardcore, lagu – lagu mereka wajib ada di playlist kamu. Pertama kali kalian mendengar lagu mereka, kalian akan teringat dengan band Terror atau pun Hatebreed. Dengan teriakan lantang, distorsi garang serta dentuman dari bass dan drum yang akan terus memacu adrenalinmu, tentu saja badan rasanya tidak bisa diam saat mendengar karya mereka. Personil yang memiliki 5 formasi ini memiliki sejumlah nama, di antaranya Lepot sebagai vokalis, David sebagai gitaris, Reiza sebagai gitaris, Bhagol sebagai bassis, dan Yoel sebagai drummer. Ikuti kegiatan mereka melalui akun instagram mereka, @Fingerprinthc.

  1. Selat Malaka

Mendengar lagu mereka seakan membayangkan Efek Rumah Kaca bergabung menjadi satu dengan Payung Teduh lalu dibumbui dengan Sore, Diramu dengan melodi jazzy. Anda seakan di bawa terbang ketika mendengar lagu mereka dengan secangkir kopi di sore hari. Terbentuk sejak tahun 2014, mereka lebih senang menyebut genre mereka indie-jazz sebuah genre jazz kontemporer yang terus berkembang. Meskipun masih tergolong band baru di Kota Medan, namun pendengar mereka cukup banyak dan musik mereka tidak bisa dipandang sebelah mata. Tim merekda terdiri dari Albert (vokalis), Leo (gitaris), Ary (bassis), dan Jose (drummer). Follow akun Instagram mereka di @selatmalaka_.

  1. Wina

Easy listening, itu kata yang terlintas pertama kali ketika mendengar band yang baru – baru ini merilis album mereka. Mengusung genre pop dengan pilihan lirik yang cerdas dan sentuhan musik yang menarik, lagu ini pantas menjadi pilihan sebagai moodboster kamu di hari Senin. Terbentuk sejak tahun 2012 dan berulang kali berganti personil, justru membuat mereka semakin matang. Hingga kini mereka telah berhasil menciptakan pendengar setia untuk lagu – lagu mereka. Personil mereka terdiri dari Rizky Pratama Sembiring sebagai vokalis-gitar dan Evan Waldo Tobing sebagai keyboardist. Follow akun Instagram mereka di @weare_wina.

  1. Next Me Zhanalena

Band bergenre metalcore ini sangat menarik untuk didengar, lagu mereka mengingatkan Anda dengan band Killing Me Inside atau Bring Me The Horizon. Mereka berhasil membuat Anda tidak bosan dengan permainan musik mereka yang atraktif. Meskipun termasuk musik metal, namun lagu – lagu mereka cukup pantas menjadi penyemangat di pagi hari. Terbentuk sejak tahun 2011, mereka terbilang cukup berpengalaman. Bahkan nama mereka sempat menggaung hingga negeri Jiran, Malaysia. Kabarnya di tahun 2016 ini mereka akan segera merilis album baru. Personil mereka terdiri dari Rizky sebagai vokalis, Diki sebagai gitaris, Kocu sebagai gitaris, dan Oza sebagai drummer. Follow akun Instagram mereka di @nextmezhanalena.

  1. Pijar

Band dengan sentuhan lawas dan sedikit unsur dance ini akan membawa Anda bernostalgia di era 90-an. Coba saja dengan lagu mereka berjudul “Selatan”, Anda seakan terhipnotis masuk kedalam era tersebut. Meskipun menggunakan progresi chord yang sederhana, namun musik mereka terdengar kaya. Membawa misi besar dalam membawa scene musik Medan ke kancah yang lebih luas. Band yang terbentuk di tahun 2013 dipengaruhi dengan musik dance/ punk ala Franz Ferdinand, Two Doors Cinema Club dan Joy Division, terlihat serius dalam mengemas musik mereka. Personil mereka terdiri dari Alfredo sebagai vokal-gitar, Ichsan sebagai gitaris, Lizam sebagai bassis, dan Aulia sebagai drummer. Follow akun Instagram mereka di @pijarmusik.

Itulah beberapa deretan band asal Kota Medan yang memiliki prestasi dan karyanya menginspirasi anak muda Medan lainnya untuk terus berinovasi. Terus berkarya dan berinovasi, guys. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan referensi.***(V-01/Bayu Akbar)

KOMENTAR

BACA JUGA