Anonimo Coffee, Harga Sahabat Rasa Mantap

Anonimo Coffee
Anonimo Coffee

Sumatera Utara sebagai salah satu provinsi penghasil kopi menjadikan Medan sebagai kota dengan deretan kafe unik menjadikan kopi sebagai menu yang diidamkan. Tidak sedikit kafe di Medan mendengungkan kopi khas daerah lokal Sumatera. Bukan hanya sekadar berkumpul menghabiskan waktu luang sembari menikmati menu hidangan, kopi dijadikan menu utama bagi penggila kopi.

Anonimo Coffee merupakan salah satu Coffeecentre tempat berkumpulnya anak muda Medan. Berlokasi di Jalan T. Amir Hamzah, Medan, Anonimo Coffee sudah terbilang sukses menarik minat para penggila kopi. Penggila kopi menjangkit seluruh kalangan, “Bahkan kebanyakan pengunjung Anonimo Coffee itu umur 30 keatas,” ungkap Bapak Arief selaku pemilik Anonimo Coffee. Suguhan kopi asli dengan beragam jenis minuman kopi diantaranya Cappucino, Espresso, kopi hitam dan lain sebagainya membuat Anonimo tidak kalah dengan deretanCoffeeShop terkenal lainnya. Dengan kisaran harga kopi 12 ribu-30 ribu/ cangkir tentunya sangat terjangkau dan sepadan dengan suguhan kopi ala barista Anonimo Coffee.

Kenikmatan kopi serta namanya sendiri “Anonimo Coffee” membuat tempat ini identik dan seolah tidak lepas dari kopi. Pandangan ini yang kemudian ingin dirubah oleh Arief, ia ingin mengenalkan kuliner kepada para pengunjungnya. Tidak hanya ingin berhenti di kopi tapi Arief ingin merambah kedalam kuliner. “Sebenarnya sudah dicoba dari awal, sudah banyak paket yang kita buat tapi tidak jalan? Apa yang salah?” ujar Arief. Pengetahuan orang mengenai Anonimo Coffee adalah sebuah tempat kumpul sambil ngopi, ketika disinggung nama Anonimo Coffee, kopi yang langsung terbesit dikepala semua orang. Hal inilah akar masalah yang sekaligus menjadi beban berat oleh Arief untuk kemudian dicari jalan keluarnya.

Urusan kopi, Anonimo Coffeetidakperlu diragukan lagi, dari awal berdirinya, tempat ini memang sudah menjadikan kopi sebagai konsentrasinya. Namun semakin berkembangnya zaman, persaingan bisnis pun menungkik tajam, tentunya Anonimo juga harus melakukan trobosan-trobosan baru agar tidak kalah dengan tempat lainnya sekaligus guna melengkapi kebutuhan pengunjung yang juga tidak semuanya penikmat kopi. Membentuk menu makanan yang disatukan kedalam paketan merupakan salah satu trobosannya.

Anonimo Coffee Menu

Ada 5 paket yang disediakan oleh Anonimo Coffee. Menu-menu yang sudah terpaket terdiri dari 7 hidangan yaitu nasi putih, terong balado, sambal goreng hati, tahu goreng, tempe goreng, tea pahit panas diserta satu menu utama didalam masing-masing paket. Harga yang ditawarkan terbilang murah mulai dari Rp. 30.000,- -Rp. 35.000,- dan harga tersebut sudah termasuk pajak. “Bila dibandingkan dengan tempat lain, 30ribu belum termasuk pajak,” tambah Arief. Diolah oleh tangan terampil, Anonimo menghasilkan hidangan dengan cita rasa beradu oleh tempat-tempat lainnya. Anonimo mengolah hidangannya didalam “Anonimo Dapur Taman” sebagai tempat khusus mengolah masakan yang bersebrangan dengan tempat olahan kopinya.

Suasana hijau dengan dekorasi menarikyang didominasi tampilan kayu membuat Anonimo Coffee sangat cocok sebagai tempat berkumpul sembari melakukan tugas dan hal lain. Ruang terbuka hijau serta susunan payung-payung teduh merupakan keunikan Anonimo. Setelah menyeduh kopi panas ditemani terpaan angin sepoi-sepoi, tak jarang banyak pengunjung yang enggan beranjak pergi dan melakukan pesanan lagi dan lagi hingga waktu memaksa untuk pergi.

suasana-anonimo-coffee

Selain suasana, kopi dan trobosan barunya, AnonimoCoffee menjadi istimewa karena Arief sebagai pengolah Anonimo tidak menolak jika ada saran-saran bagus dari pengunjung demi menambah nilai kualitas Anonimo. Bukan hanya keramahan harganya, kehangatan, sikap ramah tamah karyawan serta keterbukaan menerima semua pendapat pengunjung merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi Anonimo Coffee.

Jadi, bagi anak Medan atau wisatawan yang sedang berkunjung ke Medan, jangan bingung lagi nyari tempat kumpul, langsung saja datang ke Anonimo Coffee. Bukan hanya menyediakan Coffee tapi makanannya juga mantap.***(CM-04/Chairunnisa)

KOMENTAR

BACA JUGA