IBX5A49C9BC313D6 BEM UISU Peringati Hari Kesehatan Jiwa Nasional 2016 | Cerita Medan

BEM UISU Peringati Hari Kesehatan Jiwa Nasional 2016

 

BEM UISU Peringati Hari Kesehatan Jiwa Nasional 2016
BEM UISU Peringati Hari Kesehatan Jiwa Nasional 2016

Dalam rangka meyambut Hari Kesehatan Jiwa Nasional 2016 yang jatuh pada hari Senin tanggal 10 Oktober 2016, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara (BEM UISU) memperingati Hari Kesehatan Jiwa 2016 di Lapangan Merdeka (9/10) dengan tema kesehatan jiwa ragamu dimulai dari kebeneran cara berpikirmu terhadap segala sesuatu.

Kegiatan dimulai dengan lari pagi bersama dengan seluruh peserta Hari kesehatan jiwa 2016, dilanjutkan dengan acara sarapan bubur bersama yang disediakan oleh BEM UISU secara gratis. Selain itu juga ada sosialisasi kesehatan, cek kesehatan, buku cerita untuk anak-anak, permainan masa kecil seperti permainan ular tangga, congklak, menyusun puzzle  serta  diskusi mahasiswa.

“Kesehatan jiwa adalah hal yang paling penting karena jika seseorang tidak dapat mengatur kejiwaannya dengan pikiran yang baik. Maka, semua hal yang dilakukan akan terganggu. Kesehatan jiwa dan raga dimulai dari kebenaran terhadap segala sesuatu,” tegas Agung Mardani selaku ketua BEM UISU.

Hari Kesehatan Jiwa Nasional
Hari Kesehatan Jiwa Nasional

Acara ini disambut antusias yang luar biasa oleh mahasiswa UISU dari berbagai fakultas, begitu juga dengan masyarakat yang sedang berada di lapangan merdeka yg ingin melakukan cek kesehatan gratis di stand Hari kesehatan jiwa 2016. Selain orang dewasa, anak-anak jugameramaikan kegiatan ini dengan ikut serta bermain ular tangga dan puzzle.

Hari Kesehatan Jiwa

Peringatan Hari Kesehatan Jiwa Nasional 2016 ini diakhiri dengan sesi foto bersama pengurus BEM UISU periode 2016-2017 dan eserta kegiatan Hari kesehatan Jiwa Nasional 2016.

Harapan dari kegiatan ini agar kita sadar pentingnya kesehatan bukan hanya kesehatan raga namun juga kesehatan jiwa, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Selamat Hari Kesehatan Jiwa Nasional.***(CM-Ist/Nasriati Muthalib)

 

KOMENTAR

BACA JUGA