IBX5A49C9BC313D6 Faber-Castell Gelar Pameran Seni Kreativitas Tanpa Batas | Cerita Medan

Faber-Castell Gelar Pameran Seni Kreativitas tanpa Batas

Faber-Castell Gelar Pameran Seni Kreativitas Tanpa Batas

Faber-Castell Gelar Pameran Seni ‘Kreativitas Tanpa Batas’ dari tanggal 5-11 September 2016 di Cambridge City Square Medan.

Faber-Castell sebagai produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia mendukung pembentukan generasi kreatif di Indonesia melalui serangkaian kegiatan sejak tahun 2011, diantaranya melalui kegiatan lomba gambar dengan kategori nasional untuk anak-anak di Indonesia dari Sabang sampai Merauke, yang melibatkan puluhan ribu peserta Indonesia.

Tidak hanya fokus dengan usia dini, Faber-Castell juga mengadakan perlombaan gambar yang melibatkan puluhan ribu peserta di Indonesia hingga para profesional, melalui lomba bertemakan lomba kepedulian lingkungan, menggunakan Art & Graphic.

Sedangkan untuk mendorong kebiasaan positif melalui menulis secara manual, Faber-Castell juga nenantang kawula muda indonesia melalui lomba menulis cerita pendek dengan menampilkan tema tema favorit yang sangat dekat dalam kehidupan sehari-hari.

 

[Video] : Gaun Dari 5000 Pensil Faber-Casteel

Brand Manager PT Faber-Castell Internasional Indonesia, Fransiska Remila menjelaskan bahwa kegiatan pameran dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada semua karya dari semua kegiatan yang pernah dilakukan oleh Faber-Castell sebelumnya, dari lomba gambar hingga menulis cerita pendek.

Dalam kegiatan ini, selain akan menampilkan karya-karya pemenang lomba, akan dihadirkan juga karya instalasi dengan menggunakan medium pensil hasil karya senimn asal Jerman, Kerstin Schulz, dimana Indonesia merupakan negara ketiga yang mendatangkan karya ini selain Jepang dan Singapura.

Kreativitas Tanpa Batas Faber-Castell 1

Kreativitas Tanpa Batas Faber-Castell

Kreativitas Tanpa Batas Faber-Castell

Kreativitas Tanpa Batas Faber-Castell

 

Acara ini juga akan diisi beragam kegiatan dan aksi yang berkaitan dengan seni diantaranya workshop komik strip bersana komunitas @Digidoy

Digidoy Komik

Digidoy Komik Weny Maya Sari
Foto : @wenymayasarii

 

Juga diskusi seni bersama dosen Unimed, dan ditutup dengan lomba gambar. Medan jadi rangkaian penutup dari kegiatan ini yang sebelumnya telah dilaksanakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.***(CM/Wahyu Blahe)

KOMENTAR

BACA JUGA