Ternyata Belajar Musik Berefek pada Kesuksesan

 

Belajar Musik
Belajar Musik

 

Belajar musik merupakan salah satu bentuk aktivitas yang melibatkan seluruh bagian otak. Musik yang setiap hari selalu kita dengar memiliki kekuatan khusus untuk menggerakkan emosi kita. Bermain musik sedih dapat membuat kita ikut sedih. Sebaliknya kita juga akan ikut bahagia ketika memainkan musik yang bertema bahagia. Beragam jenis musik dapat meninggalkan kesan dan pengaruh yang berbeda pada pendengarnya. Tidak hanya bermanfaat untuk menenangkan pikiran dan jiwa, bermain musik juga berguna untuk membantu koordinasi fisik, mengembalikan ingatan yang hilang serta memperbaiki kemampuan kebahasaan. Tahukah kamu, bahwa belajar musik juga dapat membantu kesuksesan kamu? Berikut beberapa alasan mengapa belajr musik membuat orang lebih sukses.

  1. Belajar Musik Membuatmu Lebih Kreatif

Musik memungkinkan kamu untuk melihat dan melampaui apa yang ada saat ini dan mengekspresikan diri dengan cara yang baru. Dengan belajar musik, secara tidak sadar kamu akan dilatih untuk lebih kreatif. Orang sukses adalah orang yang mampu memanfaatkan keadaan menjadi potensi. Kreatif adalah sifat yang penting dimiliki oleh seorang yang ingin sukses.

 

  1. Membantumu untuk Mudah Bersosialisasi

Musik tidak hanya untuk didengar. Tetapi musik juga sering dianggap sebagai alat untuk bersosiaalisasi. Ketika kamu belajar musik tentu kamu akan di pertemukan dengan orang-orang yang berbeda. Hal ini menuntutmu untuk bersosialisasi dengan mereka. Salah satu penentu kesuksesan seseorang adalah mudah bersosialisasi dan bisa diterima dimana saja. Dengan kemampuan bermusikmu, kamu bisa mengiringi temanmu bernyanyi atau membuat temanmu terpesona dengan kemampuan bermain musikmu yang luar biasa.

 

  1. Belajar Musik Mengajarkanmu Tentang Kerja Keras Dan Menghargai Waktu

Kesuksesan itu ada tergantung seberapa besar kita mau berusaha. Bermain musik tidak semudah yang terpikirkan. Kemampuan ini memerlukan keahlian khusus kerja keras. Jika kamu bermimpi menjadi pemain musik yang handal. Tentu kamu membutuhkan usaha dan latihan. Kamu diharuskan untuk berdisiplin dan pantang menyerah agar kamu bisa memainkannya. Tentu di butuhkan waktu untuk mewujudkannya. Waktu latihanmu yang terbatas membuatmu mengerti betapa beratinya setiap waktu yang kamu peroleh. Tentu hal ini mengasahmu menjadi seseorang yang sukses kedepan. Karena untuk menjadi orang yang sukses dibutuhkan kerja keras dan menghargai setiap detik waktu yang ada.

 

  1. Orang Sukses Adalah, Dia yang Mau Mendengar Dan Mengendalikan Emosinya

Untuk menikmati permainan alat musik, kita  harus mendengar. Hal ini secara tidak langsung mengajarkan kita untuk lebih banyak mendengar. Tidak hanya itu, kamu juga dituntut untuk mendengar kritik dan saran dari orang-orang yang mendengar penampilan mu demi meningkatkan kemampuan bermusik mu. Selain itu, belajar musik mengajari mu untuk lebih mengontrol emosi di dalam dirimu. Karena emosi yang tidak stabil dapat mempengaruhi permainan musik seseorang. Jadi jika kamu tidak mampu mengendalikan perasaanmu. Hancur sudah nada musik yang kamu hasilkan. Bahkan, saat kamu sedang mengalami hari yang buruk, mendengar musik bisa membantumu mengubah perasaan mu menjadi lebih baik. Kalau hanya mendengar saja sudah mengurangi stress mu, apalagi jika mempelajari dan memainkannya sendiri?

 

  1. Bermain Musik Mengajarkanmu menjadi Lebih Percaya Diri dan Bertanggung Jawab

Minimnya tingkat kepercayaan diri bisa menjadi penghambat kesuksesan seseorang. Banyak orang memiliki kemampuan, namun tidak mampu menunjukkannya karena kurang percaya diri dan merasa buruk tentang kemampuannya. Seseorang yang belajar bermain musik memiliki tingkat kepercayaan diri lebih tinggi dibandingkan dengan yang tidak. Hal ini disebabkan karena tingkat kepercayaan diri seseorang semakin meningkat seiring dengan kemampuan bermain musiknya yang semakin hebat.

Hal ini otomatis memberikan kesempatan bagi dirimu sendiri untuk bisa berbeda dari mereka yang akan menjadi nilai lebihmu. Selain itu, kamu juga harus bertanggung jawab atas musik yang kamu mainkan. Karena dengan belajar musik, kamu tidak hanya mempelajari bagaiman memainkannya. Namun, kamu juga harus mengerti bagaimana cara menampilkan yang terbaik untuk pendengarmu.

Musik memiliki banyak arti positif pada perkembangan manusia di dunia. Secara mendasar, musik memiliki beberapa fakta yang sangat unik menarik dan bermanfaat bagi kita. Kita bisa mendengarkan musik sambil melakukan berbagai kegiatan, seperti olahraga, memasak, mengemudi mobil dan masih banyak lagi. Belajar musik juga mampu meningkatkan kemampuan daya ingat seseorang. Hal ini secara tidak langsung membantumu menjadi lebih sukses di masa depan.***(CM-Ist/Reka Marsaulina Panggabean)

KOMENTAR

BACA JUGA