Musisi Underground Meriahkan Magnitude Medan Northblast 2016

Magnitude Medan Northblast
Magnitude Medan Northblast

 

 

Bagi pecinta musik pecinta musik keras atau biasa disebut underground pastinya tidak akan melewatkan momen bersama Magnitude Medan Northblast 2016 yang dilaksanakan Malam tadi di Pekan Raya Sumatera Utara, (27/8). Walaupun sebelumnya Kota Medan pernah mengadakan acara serupa namun malam ini Medan Northblast berhasil memecahkan penonton yang mencapai angka ribuan orang. Medan Northblast menghadirkan band beraliran metal yang bernama Suicide Silence, Dead dan band dengan aliran yang sama bernama Fleshgod Apocalyse.

Tidak hanya band metal asal negeri-negeri seberang, Medan Northblast juga mendatangkan band legendaris yaitu Slank. Slank sengaja dihadirkan pada malam hari agar semangat penonton semakin semarak. Dalam acara Magnitude Medan Northblast 2016, Slank membawakan sekitar 7 buah lagu andalan seperti Terlalu Masih dan Ku Tak Bisa. Lagu-lagu mereka yang tidak asing di telinga masyarakat berhasil dibawakan dengan santai namun meriah. Tidak sedikit penonton diajak bernyanyi bersama demi menumbuhkan keakraban bintang tamu dan juga penonton.

Arena Konser di Penuhi Para Penonton
Arena Konser di Penuhi Para Penonton

 

Kemeriahan ini berlangsung dari siang hingga malam. Mengapa tidak? Tak hanya bintang tamu papan atas internasional dan juga interlokal tetapi acara ini juga menampilkan talenta berbakat kota medan seperti Stand Up Please, Vintage Glasses, SPR, Raung, BurgerKill, Killa The Phia, Dead Myth, Cranium,  Jimjack dan Relix dan Finger Print.

Wajar saja acara Undergrond kali ini yang sebelumnya dikenal sebagai rangkaian dari Magnitude Sonicfair  kebanjiran penonton. Dengan merogoh kocek sebesar Rp35.000 untuk satu tiket, tak menghilangkan semangat penonton untuk menikmati acara musik terkeren tahun ini. Daya tarik tidak hanya pada band-band yang sudah disebutkan di atas, tetapi Magnitude Medan Northblast 2016 juga menyapa penonton dengan kehadiran Rocket Rockers dan The Sigit yang mana lagunya sangat tidak jauh-jauh dari selera pengunjung yang hadir.

“Ini bukan hanya ajang band, tapi ini kayak ajang reuni untuk kita. Udah gitu, nggak cuma reuni anak-anak pecinta musik underground tetapi juga kita di fasilitasi dengan acara sekelas Magnitude Medan Northblast 2016,” kata Rizki salah satu penonton Medan Northblast.

Magnitude Medan Northblast 2016
Magnitude Medan Northblast 2016

 

Penonton semakin jatuh cinta dengan acara ini karena di kanan kiri panggung di sediakan both jualan. Seperti menjual merchandise bintang tamu, usaha lokal anak Medan dan juga free tattoo untuk penonton. Acara musik keras ini diadakan mulai pukul 11:00 WIB siang sampai pukul 23:00 WIB malam.

Ini juga kesempatan bagi band lokal kota Medan yang memiliki talenta luar biasa dan memiliki kesempatan besar untuk menunjukkan kemampuan Medan ke mata dan telinga pecinta musik luar. Anak muda Medan mengharapkan, acara Magnitude Medan Northblast menjadi acara tahunan yang dapat menjadi wadah sebagai ajang reuni para pecinta musik keras.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

KOMENTAR

BACA JUGA