Packing Cermat sebelum Berangkat Liburan

Packing
Packing

Menjelang libur panjang maupun hari-hari besar seperti natal, lebaran, tahun baru, libur semester, dll biasanya kita sudah mempersiapkan rencana liburan yang akan kita lakukan bersama keluarga, teman maupun pacar. Perjalanan liburan yang memakan waktu lama dan menempuh jarak yang jauh membuat kita harus mempersiapkan segala barang dan keperluan yang wajib dan beberapa barang yang mungkin akan kita perlukan saat liburan. Agar perjalanan liburan lancar dan tidak cemas karena takut kalau-kalau ada barang yang ketinggalan. Kamu wajib memperhatikan tips packing ini agar liburanmu tidak terganggu karena ada beberapa barang yang ketinggalan.

  1. Membuat daftar barang yang akan dibawa

Liburan yang memakan waktu lama biasanya akan membuatmu mempersiapkan lebih banyak barang. Oleh sebab itu, kamu perlu membuat sebuah daftar barang yang kamu akan bawa. Mulailah memikirkan barang-barang apa saja yang akan kamu bawa, lalu menuliskannya didalam daftar barang yang telah kamu buat. Dengan begitu, pada hari disaat kamu akan menyusun barang kamu ke dalam tas.

Tidak akan ada barang yang kelupaan dimasukkan ke dalam tas. Ingat juga barang yang kamu bawa hanyalah barang yang benar-benar kamu perlukan agar tidak membuat kopermu kelebihan muatan atau bahkan tidak bisa masuk barang lagi. Usahakan juga sisakan sedikit ruang kosong di dalam kopermu untuk tempat oleh-oleh yang akan kamu bawa dari tempat liburanmu.

 

  1. Prediksi Cuaca

Memperkirakan cuaca adalah salah satu hal penting dalam memilih barang yang akan dibawa. Prediksikan cuaca tempat liburmu nanti, supaya kamu tidak salah membawa barang. Jika daerah liburanmu dingin bawalah banyak pakaian hangat seperti jaket, kaos kaki dan syal. Namun jika daerah liburanmu, dingin, bawalah pakaian yang berbahan katun dan menyerap keringat dan sedikit membawa pakaian hangat.

 

  1. Lipat dan Gulung

Agar pakaian yang akan kamu bawa muat semua di dalam tas atau koper, kamu perlu menyusun barang-barang kamu dengan tepat. Karena jika tidak muat kamu terpaksa membawa satu tas lain lagi, dan hal itu akan sangat merepotkan. Oleh karena itu, lipat dan gulung pakaian kamu. Usahakan tidak banyak terdapat ruang kosong di dalam tas agar semua barang bisa masuk. Kamu juga perlu memilah mana pakaian yang mudah kusut dan yang mudah kusut. Pakaian yang mudah kusut kamu lipat rapi, sedangkan pakaian yang tidak mudah kusut, kamu lipat, gulung lalu susun di dalam tas. Sehingga semau barang bisa masuk.

 

  1. Pisahkan barang

Barang yang kamu butuhkan pada saat liburan tentunya bukan hanya pakaian, tetapi terdiri juga dari alat make up, sepatu, tas dan aksesoris. Beberapa jenis barang seperti ini sebaiknya kamu pisahkan dan letakkan kembali kedalam tas agar barang-barangmu tetap rapi. Agar nanti kamu mudah menyusun.

 

  1. Susun kembali dengan rapi saat pulang

Saat pulang nanti dari liburan biasanya kamu tidak akan menyusun barang kamu dengan baik lagi seperti pertama kali kamu packing. Untuk itu, buanglah jauh-jauh kebiasaan buruk tersebut. Walaupun kamu akan pulang, barang-barang mu tetap harus kamu susun rapi. Pisahkan kain kotor dan bersih, dan juga lipat pakaian kotor kamu dengan rapi agar muat di dalam tas. Pada bagian kosong lain kamu bisa menaruh oleh-oleh didalmnya.

Dengan memperhatikan kelima hal diatas liburan kamu pasti nyaman dan menyenangkan karena semua barang yang kamu butuhkan, kamu bawa semua, dan tidak terburu-buru dalam menyusun barang saat hendak pergi liburan.***(CM-Ist/Ekki Yusina)

KOMENTAR

BACA JUGA