IBX5A49C9BC313D6 Ditjen Pelayanan Haji dan Umroh Apresiasi Manasik Haji Akbar Bank Sumut | Cerita Medan

Ditjen Pelayanan Haji dan Umroh Apresiasi Manasik Haji Akbar Bank Sumut

Direktur Bank Sumut, Edie Rizliyanto

Direktorat Jendral Pelayanan Haji dan Umroh, Abdul Djamil, memberikan apresiasi atas terselenggaranya Kegiatan Manasik Haji Akbar Bank Sumut tahun 2016 sebagai bagian tak terpisahkan dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan ibadah dari calon jmaah haji. “Persoalan kemampuan manasik ini harus selalu kita tingkatkan, sehingga usaha-usaha yang dilakukan baik oleh kalangan swasta seperti ini tentu akan sangat bermanfaat bagi mereka,” ujarnya.

Dalam kegiatan Manasik Haji Akbar ini, Abdul Djamil juga berkesempatan menyampaikan sosialisasi tentang penyelenggaraan ibadah haji di Aula Madinatul Hujjaz Asrama Haji Embarkasi Medan, Rabu (27/7).

Pada sesi sosialisasi, Abdul Djamil menyampaikan beberapa pesan di depan 690 orang nasabah Bank Sumut peserta Manasik Haji Akbar Gelombang Kedua untuk memahami apa yang menjadi pokok-pokok ajaran, dan apa yang menjadi bahan-bahan bimbingan yang telah diberikan oleh para pembimbing dalam kegiatan manasik haji, seperti Thawaf, Sa’I antara Safa dan Marwah, Wukuf, melontar Jumroh, dan lainny agar lebih khusuk menjalankan ibadah haji.

Selain itu, Abdul Djamil juga berpesan kepada para peserta untuk selalu menjaga kesehatan. “Ibadah ditingkatkan, tetapi jangan lupa jaga kesehatan. Karena bapak ibu seklaian nantinya akan tinggal selama 39 hari di negara yang iklimnya berbeda dari Indonesia. Untuk itu, harus ikhlas karena ini adalah ibadah,” tuturnya.

Abdul Djamil juga berharap agar  kedepan kegiatan manasik haji seperti ini bisa semakin diintensifkan khususnya yang berkaitan dengan penguasaan praktek pelaksanaan rangkaian ibadah haji, karena disana nantinya hal seperti ini akan sangat dibutuhkan pada ibadah haji sebenarnya.

 

Resmi Ditutup

Kegiatan Manasik Haji Akbar Bank Sumut tahun 2016 resmi ditutup pada Rabu (27/7), di Aula Madinatul Hujjaz Asrama Haji Embarkasi Medan. Dalam acara tersebut, sebanyak 690 orang peserta manasik haji Bank Sumut gelombang kedua dilepas secara resmi oleh Direktur Utama Bank Sumut, Edie Rizliyanto.

Dalam acara tersebut, prosesi tepung tawar turut menghiasi acara penutupan kegiatan akbar yang telah sukses dilaksanakan Bank Sumut selama 10 tahun terakhir.

Direktur Bank Sumut, Edie Rizliyanto
Direktur Bank Sumut, Edie Rizliyanto

Direktur Bank Sumut, Edie Rizliyanto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan berharap agar kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan para peserta dalam memahami setiap makna yang terkandung dalam kegiatan ibadah haji yang menimbulkan kemandirian bagi bapak-ibu serta kekhidmatan dan kekhusukan dalam melaksanakan setiap prosesi ritual ibadah haji nantinya mulai dari daerah hingga tanah suci.

“Selepas dari kegiatan manasik hji ini, bagi bapak ibu calon jamaah haji yang akan kembali ke rumah masing-masing, semoga diberikan keselamatan dan eksehatan dalam perjalanan hingga tiba di rumah nantinya, terutama bagi calon jamaah haji yang berasal dari luar kota Medan,” ungkap Edie.

Himbauan juga disampaikan oleh Direktur Bank Sumut, agar setelah menunaikan ibadah haji tidak menutup tabungan makbul-nya sehingga tetap menjadi nasabah Bank Sumut dengan memanfaatkan produk tabungan lainnya baik konvensional mapun syariah untuk mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin selama ini. Ungkapan terima kasih serta permohonan maaf juga disampaikan oleh Edi kepada semua pihak yang turut berperan aktif membantu pelaksanaan manasik haji ini, dan setelahnya Manasik Haji Akbar gelombang kedua pun resmi ditutup.***(CM/Wahyu Blahe)

Video : Onny Kresnawan

KOMENTAR

BACA JUGA