Singapura Seru Bareng Gelar Roadshow di Beberapa Kota di Indonesia

Singapore Tourism Board Gelar Roadshow Beberapa Kota di Indonesia
Singapore Tourism Board Gelar Roadshow Beberapa Kota di Indonesia

 

Singapore Tourism Board (STB) Indonesia saat ini semakin gencar melakukan upaya pemasaran di beberapa kota di luar Jakarta. Berkolaborasi bersama Changi Airport Group, STB meluncurkan pameran wisata bertajuk “Singapura, Seru Bareng” di empat kota yang telah diselenggarakan di Bandung (1–3 April, Istana Plaza), Semarang (8–10 April, Paragon Mall), Surabaya (15–17 April, Grand City Mall), dan berikutnya Medan (22–24 April, Sun Plaza) sebagai destinasi kota terakhir yang melengkapi rangkaian pameran wisata tersebut. Bekerja sama dengan cabang ASITA di setiap kota, STB menggandeng lebih dari 400 agen perjalanan wisata untuk menghadiri sesi jaringan bisnis satu hari sebelum pameran wisata itu dimulai.

Beberapa agen perjalanan wisata terkemuka di setiap kota juga telah diseleksi untuk berpartisipasi dalam pameran wisata tersebut. “Di Medan, kami merasa sangat senang karena memiliki dua mitra utama, yaitu maskapai penerbangan yang terdiri dari SilkAir dan Jetstar Airways yang akan menawarkan promosi menarik berupa tarif pesawat Medan-Singapura-Medan mulai dari harga Rp 630 ribu (pp) serta didukung dengan promosi cash back kartu kredit BCA,” kata Raymond Lim, Area Director STB Indonesia.

Selain itu, konsumen yang membeli paket perjalanan ke Singapura pada saat pameran dapat memperoleh kartu prabayar Mastercard senilai S$501 , Changi Dollar Voucher senilai S$201 , dan voucher belanja ION Orchard. Mereka juga dapat memainkan Spin-The-Wheel untuk mendapatkan hadiah menarik seperti tiket pesawat, akomodasi hotel, dan lainnya.“Dengan berbagai penawaran dan hadiah yang atraktif, kami berharap acara ini menjadikan akhir pekan yang memberi kepuasan kepada konsumen dan sebelas agen perjalanan wisata di Medan. Ini juga menjadi saat yang menyenangkan bagi keluarga dan teman untuk bergabung dengan kami di akhir pekan ini dengan berbagai aktivitas yang telah kami rancang termasuk Stamp Hunt dan kompetisi mewarnai,” kata Raymond.

Rangkaian dari pameran wisata “Singapura, Seru Bareng!” di tiga kota sebelumnya tercatat telah menuai sukses dan diterima dengan baik oleh pelaku bisnis wisata dan konsumen. Hal ini dapat dilihat dari angka kehadiran rata-rata agen wisata di sesi jaringan bisnis sebanyak 120 orang. Sedangkan, pada pameran wisata untuk konsumen, angka penjualan ke Singapura mencapai lebih dari 3.500 penjualan tiket pesawat dan belum termasuk penjualan tiket atraksi, akomodasi dan paket wisata kapal pesiar. Hal ini menjadi tolak ukur kegiatan roadshow berikutnya di Medan yang diharapkan dapat memberikan hasil yang lebih baik sebagai salah satu kota terbesar yang menyumbang kedatangan pengunjung ke Singapura.

Titi Kamal dan Christian Sugiono, pasangan selebriti yang telah menjadi wajah dari kampanye STB Indonesia dan juga hobi berwisata dan menggali pengalaman baru, akan menghadiri rangkaian pameran wisata ini. “Kami senang untuk memberi inspirasi kepada orang Indonesia untuk menikmati Singapura sebagaimana kami menikmatinya. Singapura sangat dekat dan merupakan tempat yang tepat untuk melepas lelah dari kesibukan harian. Banyak hal yang dapat kita lakukan di sana, seperti halnya berbelanja, menikmati kuliner, kesenian, hiburan, dan atraksi lainnya serta ramah terhadap wisatawan Muslim. Berbagai area di Singapura kini memiliki restoran-restoran halal. Singapura juga selalu mengikuti tren masa kini dari seluruh dunia dan kita dapat memilih segudang pengalaman baru dalam setiap kunjungan,” ungkap Titi Kamal.

Medan menjadi salah satu tujuan dari kota-kota utama yang ditargetkan oleh STB di 2016 ini sesuai dengan potensi pasar yang ada. Bersama dengan Bandung, Semarang, dan Surabaya, keempat kota ini termasuk di antara enam kota yang membawa pengunjung asal Indonesia terbanyak ke Singapura, di luar dari kota Jakarta.

“Data pengunjung wisata outbond ke Singapura secara keseluruhan mengalami peningkatan dan kami senang melihat adanya pertumbuhan positif jumlah pengunjung Indonesia ke Singapura setelah melewati tahun yang cukup menantang di 2015. Dalam dua bulan pertama di 2016, jumlah pengunjung Indonesia ke Singapura meningkat sebesar 11% tahun ke tahun. Oleh sebab itu, rangkaian pameran wisata Singapura dengan berbagai penawaran wisata yang menarik di bulan April ini merupakan waktu yang tepat untuk memberikan masyarakat Indonesia alasan lebih lanjut untuk mengunjungi Singapura,” tambah Raymond Lim.

Para pengunjung ke Singapura dapat menantikan berbagai atraksi baru seperti pembukaan KidZania Singapura yang ditunggu-tunggu, MOSH! Sebuah wahana pendidikan sekaligus hiburan dalam bentuk media digital yang dikemas dalam gambaran lingkungan masa depan bagi anakanak (kedua atraksi tersebut berlokasi di Pulau Sentosa), Tulipmania di Gardens by the Bay, dan juga pameran permanen melibatkan seni berteknologi canggih dan pengalaman digital interaktif di ArtScience Museum, Marina Bay Sands.***(CM-PR)

KOMENTAR

BACA JUGA