IBX5A49C9BC313D6 Virgin Galactic – Wisata Unik Berangkat Ke Luar Angkasa – Cerita Medan

Virgin Galactic – Wisata Unik Berangkat ke Luar Angkasa

Menjadi pebisnis tak hanya membutuhkan keberanian tapi juga harus melakukan inovasi meski terbilang cukup nyentrik dan unik. Seperti yang dilakukan Sir Richard Branson yang cukup fenomenal saat ia membangun Virgin Group. Adapun usaha yang didirikannya ini bertujuan untuk memberi kemudahan bagi siapa saja yang hendak berangkat ke luar angkasa. Tak perlu menjadi seorang astronot, tapi cukup membayar segala biaya yang dikenakan.

Virgin Galactic – Wisata Unik Berangkat Ke Luar Angkasa
Virgin Galactic – Wisata Unik Berangkat Ke Luar Angkasa
Gambar : dailytech.com

Tak tanggung tanggung, Sir Richard melakukan promosi secara terus menerus guna meyakinkan setiap orang untuk bergabung dengan perjalanan unik yang akan diadakan di tahun 2014 ini. Menurut keterangan resmi, sudah ada 700 orang yang akan menjadi penumpang pertama Virgin Galatic termasuk para artis seperti Ashton Kutcher dan Justin Bieber. Bahkan, Sir Richard sendiri turut ambil bagian dari perjalanan ke luar angkasa ini.

Dengan penawaran yang unik, ada biaya yang harus disiapkan bagi calon penumpang yang hendak berangkat yaitu sekitar $250.000 atau setara dengan 2.5 milliar rupiah. Bayangkan, keuntungan yang akan diperoleh Sir Richard jika 700 penumpang Virgin Galatic menyetor dengan jumlah dana tersebut. Satu keuntungan yang cukup fantastis bukan?

Meski terbuka untuk umum, Sir Richard Benson harus mengurungkan niatnya untuk bisa membawa siapa saja yang hendak berangkat. Hal ini ditujukan bagi warga negara Cina yang dilarang keras untuk bisa pergi ke luar angkasa disebabkan adanya larangan dari Pemerintah Amerika Serikat.

Padahal, sejak diumumkannya perjalanan unik ke luar angkasa oleh Sir Richard, banyak warga Cina yang rela membayar hingga 260.000 dollar atau kurang lebih 3 milliar rupiah. . Alasannya, mereka beranggapan jika setiap warga negara Cina adalah mata mata yang perlu diwaspadai.

Virgin Galatic sendiri menggunakan mesin roket SpaceShip Two serta WhiteKnight Two dimana kedunya merupakan teknologi kelas militer. Mesin ini berada di bawah naungan hukum Perang Dingin AS yaitu penyelundupan senjata dan anti pengintaian. Adapun aturan dari hukum tersebut dirancang dengan tujuan agar setiap kekuatan asing tidak bisa mengetahui dan mencuri segala data yang bersifat rahasia dari teknologi militer.

Nah, aturan ini juga yang harus diterapkan oleh ruang kapal Branson, Virgin Galatic dikarenakan menggunakan pesawat luar angkasa milik Amerika. Padahal, kalau dipikir piker Perang Dingin sudah lama berakhir, kok sepertinya Pemerintah Amerika gagal move on ya? Mungkin, lebih baik mencegah daripada membahayakan warganya adalah langkah tepat yang diambil pihak pemerintah.

Jadi, bagi mereka yang bosan dan ingin menikmati pemandangan berbeda dari biasanya, sepertinya penawaran Sir Richard ini bisa dipertimbangkan. Namun perlu diingat, meski sudah mengeluarkan sejumlah dana, tidak serta merta bisa diikutkan karena ada beberapa pelatihan yang harus diikuti guna memberi kenyamanan dan keamanan kala melakukan wisata unik ini.

KOMENTAR

BACA JUGA