Trinity : Medan Has The Best Food In Indonesia!

Medan Has The Best Food In Indonesia! Itu sebaris kalimat yang dituliskan seorang penulis buku serial The Naked Traveler kepada Cerita Medan disaat berkunjung ke Kota Kuliner Indonesia. 

Medan Has The Best Food In Indonesia!
Medan Has The Best Food In Indonesia – Trinity Traveler

Sudah tau kan? The Naked Traveler itu apa? Yakni cara yang sangat nekat dalam melancong ke berbagai belahan dunia. Sosok dibalik The Naked Traveler bernama Trinity!  

Kedatangannya ke Medan pada tanggal 13 November 2014 dalam rangka acara sharing Book Talk The Naked Traveler,  1 Year Round The World Trip.

Book Talk The Naked Traveler

Acara seru itu dihadiri mereka yang tentunya para pembaca buku The Naked Traveler, juga para blogger Medan serta tamu-tamu di Toko Buku Gramedia Gajah Mada Medan.

Blogger Medan

Trinity Traveler Medan

Trinity Traveler Medan
Book Talk The Naked Traveler by @TrinityTraveler

Dalam cerita-cerita asik yang dipaparkan Trinity, beberapa tips seru juga disampaikan bagi para traveler. Mulai dari bagaimana caranya agar orangtua memberikan izin untuk kita melakukan perjalanan jauh dari tempat tinggal dan bahkan dalam waktu yang cukup lama dan kelezatan kulinernya Kota Medan.

“Orang tua Saya menanggapi tentang traveling yang dilakukan tentang ‘jalan-jalan setahun’ ya tidak masalah. Namun dengan pesan agar Saya tetap bebas namun bertanggungjawab terhadap diri. Dari itu kita harus memberikan kepercayaan kepada orangtua,” ungkapnya. 

Kuncinya, Trinity melanjutkan, agar orang tua tidak khawatir dengan traveling yang kita lakukan, jangan ceritakan yang buruk-buruk. ceritakan yang santai-santai dari perjalanan yang ada. Tetap berhubungan dengan orangtua saat bepergian, melalui BBM, WhatsApp, Facebook.

“Dengan menyandang sebutan full time traveler, traveling writer. Orangtua tidak terlalu komentar, santai dan mendukung Saya,” ungkap Trinity.

Mengenai budgeting juga suatu hal yang sangat mutlak diperhatikan seorang traveler, “Kalau kita mau jalan-jalan, kita buat budgeting itu hitung perhari, jadi kalau 1 tahun, harus pandai-pandai menghitungnya. Dan kalau ditanya mengenai mengenai over budget, tentunya tidak,” jabarnya seraya menambahkan bahwa melakukan traveling, bepergian modal kartu kredit. Jadi kemana-mana transaksi aman. 

Tips berikutnya yakni bagaimana agar hemat dalam melakukan traveling? Dari sisi konsumsi makanan, dapat menghemat dengan masak di penginapan. Belanja kebutuhan untuk dimasak dulu tentunya.

“Melakukan traveling juga serunya bareng teman, namun agak sulit menemukan orang yang mau jalan bareng, pertama di jumlah uang, waktu liburnya yang tidak sama dengan kita,” kata Trinity dengan gaya cerianya dan juga keuntungan melakukan traveling bareng teman, bisa lebih murah sedikit biaya dari perjalanan yang dilakukan, tentunya bisa patungan.

Diakhir pembicaraan, Trinity sangat menghibur warga Medan yang berhadir dalam acara Book Talk The Naked Traveler, “dari 30 tempat di indonesia, yang paling enak makanan itu ya di Medan,” hiburnya dengan jujur.

Kuliner di Medan itu enak-enak, lanjut Trinity, masakan nggak pelit bumbu, harga terjangkau, belum lagi durennya. “Kalau ke Medan, pastinya bawa obat anti kolesterol,” tawanya. 

Demikianlah cerita tentang informasi Jalan Jalan dari Trinity Traveler, semoga menjadi informasi yang bermanfaat ya bagi Anda pembaca Cerita Medan.

KOMENTAR

BACA JUGA