Objek Wisata di Medan

Objek Wisata di Medan – Banyak tempat objek wisata Medan yang wajib Anda kunjungi bila liburan ke kota Medan. Dari sekian banyak objek wisata Medan yang menarik yang bisa Anda kunjungi, namun yang paling terkenal sebagai objek wisata di Medan yang posisinya 176km dari Kota Medan adalah Danau Toba. Bahkan, Danau Toba tidak hanya dikenal di seluruh Indonesia atau di tingkat nasional tapi juga merambah hingga ke tingkat Internasional.

Objek Wisata di Medan
Foto : Objek Wisata Medan

Terlepas dari popularitas Danau Toba itu sendiri, ternyata belum semua orang yang benar-benar tahu bahwa Danau Toba terletak di sekitar Parapat, bukan di Kota Medan. Nama besar Medan ternyata mampu mempengaruhi pengetahuan orang-orang mengenai lokasi tepat Danau Toba.

Medan yang memang menjadi pintu masuk utama bagi setiap orang ketika hendak mengunjungi daerah lain di Sumatera Utara, selalu dikaitkan erat sebagai lokasi tepat Kota Medan. Hal ini terkadang membuat kebingungan sendiri bagi orang yang sudah sampai di Medan dan akhirnya mengetahui bahwa butuh waktu sekitar 4 jam lagi untuk sampai di Danau Toba, yang memang bertempat di luar daerah Kota Medan.

Tapi, tidak hanya Danau Toba saja objek wisata yang bisa Anda kunjungi. Anda bisa mengunjungi beberapa tempat di bawah ini yang tidak kalah menariknya sebagai objek wisata yang ada di Medan, Sumatera Utara. Apalagi untuk Anda yang suka backpacker, tempat-tempat tersebut bisa habis dijelajahi hanya dalam satu hari saja dan tidak menguras banyak dana.


Objek Wisata Backpacker di Medan

Dengan backpacker berkeliling kota dan berjalan-jalan di Medan, jangan lupa mengunjungi Masjid Raya Medan yang menjadi icon kota ini. Apalagi jika Anda beragama Islam rasanya tidak afdol kunjungan Anda ke Medan jika Anda belum menginjakan kaki di mesjid ini. Mesjid Raya Medan ini sangat besar dan megah dan bisa menampung banyak umat Islam yang ingin beribadah dengan nyaman dan menenangkan.

Mesjid Raya Medan juga tidak jarang disebut dengan sebutan  Masjid Raya Al Mashun. Mesjid ini didirikan lebih dari seratus tahun yang lalu yakni tepatnya pada tanggal 21 Agustus 1906. Merupakan masjid yang tua, bukan? Mesjid ini berbentuk octagonal dengan dikelilingi oleh hiasan-hiasan kubah berwarna putih yang menakjubkan sebanyak lima buah.

Lokasi Mesjid ini sangat mudah diakses, Anda hanya perlu menuju Jl. Sisingamangaraja Medan dan temukan Mesjid Raya Medan ini di sana. Tepatnya, Mesjid Raya Medan ini hanya berjarak sekitar 200 meter dari Istana Maimun yang juga merupakan destinasi objek wisata yang akan kami ulas selanjutnya.

Jadi, usai beristirahat, beribadah dan mengagumi kemegahan Mesjid raya Medan, tidak ada salahnya jika Anda meluncur 200 meter dari sana menuju Istana Maimun. Istana ini merupakan peninggalan kerajaan Deli yang sangat terkenal dan mungkin pernah Anda pelajari kisahnya di buku-buku sejarah saat sekolah. Istana ini merupakan bangunan yang sangat megah yang didominasi oleh warna kuning dan berdiri kokoh di Jl. Brig. Katamso Kel. Sukaraja Kec. Medan Maimun, Medan. Tidak usah khawatir jika Anda ingin mengunjungi Istana Maimun ini karena lokasinya sangat mudah diakses, termasuk oleh kendaraan umum. Istana ini mudah dikunjungi karena letaknya yang sangat strategis yakni di tepi jalan Katamso.

Bagi Anda pecinta sejarah, Istana Mainum bangunan bersejarah di Medan yang sangat tepat untuk Anda kunjungi. Pasalnya, di dalam istana ini Anda bisa menemukan dan menikmati beragam koleksi yang berasal dari masa lalu namun masih utuh. Anda bisa menambah wawasan Anda dan juga kerabat Anda tentang Kerajaan Deli dengan berlibur mengunjungi Istana ini. Misalnya saja foto Sultan dan juga sejarahnya yang diletakan di singgasana beliau yang sungguh mewah namun tetap dalam nuansa tempo dulu. Semua keuntungan lliburan tersebut bisa Anda nikmati dengan merogoh kocek untuk tiket masuk sebesar 5000 rupiah saja. 

Lokasi wisata di Medan yang seru di malam hari, bisa berkunjung ke Merdeka Walk Medan yang tidak hanya memiliki tempat wisata bersejarah saja. Merdeka Walk Medan, adalah tempat yang tak pernah sepi pengunjung dan dijadikan spot untuk nongkrong anak gaul Medan.

Posisi diseputaran Lapangan Merdeka Medan, Merdeka Walk yang biasa disebut MW bagi anak muda Medan merupakan objek wisata yang dikenal sebagai tempat nongkrong paling lengkap di Medan. Mulai dari pusat makanan, hiburan, hingga arena pertunjukkan.

Selain itu juga terdapat beberapa daftar hotel untuk para Backpacker. Juga beberapa objek wisata Medan sekitarnya dan beberapa menjadi bangunan sejarah di Medan antara lain Tjong Afie, danau Linting Medan, Air Terjun Tongging, Sibayak, Penangkaran Buaya Asam Kumbang Medan, Rahmad Gallery, Kampung Keling/Kampung Madras Medan, Air Terjun dan Telaga Dwi Warna Sibolangit, Bukit Lawang, Tangkahan, Danau Lau Kawar, Salju Panas Tinggi Raja, Mickey Holiday dan Hillpark.

Demikian artikel mengenai Objek Wisata di Medan, semoga dengan adanya informasi diatas dapat menambah pengentahuan Anda bila berkunjug ke Medan tercinta. (Baca juga : Tempat Wisata di Medan)

KOMENTAR

BACA JUGA