Nikmati Wisata di Kota “Little Asia”

Nikmati Wisata di Kota “Little Asia” – Melalukan liburan di sela aktivitas pekerjaan memang menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan. Mungkin liburan kali ini, di kota yang satu ini bisa menjadi salah satu referensi yang menjanjikan. Jika Anda kebingungan dalam menentukan tujuan liburan kali ini, kota Medan bisa menjadi alternatif penuh hiburan yang bisa kembali menyegarkan jiwa dan raga Anda seutuhnya.

Dengan kekayaan wisata alam dan budaya serta dari berbagai etnis yang ada di Medan, Sumatera Utara, kota Medan mendapat sebuah julukan sebagai “Little Asia”. Berbagai keindahan alam dan segala peninggalan sejarahnya patut untuk Anda nikmati dalam mengisi agenda akhir pekan nanti. Pasti sangat menyenangkan.

 

Kota Little Asia

Medan, sebagai salah satu kota terbesar di Pulau Sumatera, memiliki banyak sekali objek wisata yang sudah terkenal seantero dunia, sebut saja Danau Toba, Berastagi dan Gundaling. Ternyata selain objek wisata tersebut, terdapat objek wisata lain, yaitu Pantai Biru atau biasa disebut dengan Pantai Sibiru-biru. Dari namanya sendiri mungkin sudah bisa menggoda Anda untuk menilik lebih jauh lagi. Memang tempat ini sangat cocok bagi Anda para pecinta wisata alam. Di pantai ini, Anda akan menemukan air yang sangat jernih hingga Anda bisa memandang dengan jelas ke dalamnya. Sebenarnya Pantai Biru ini hanyalah sebuah sungai, tetapi masyarakat setempat menyebut sungai yang lebar ini dengan pantai.

 

Selain itu, tentu objek wisata yang sudah terkenal, seperti Berastagi, sudah menjadi primadona di kota Medan. Segala keindahan dan juga kesejukan udara alam yang natural membuat para pecinta alam selalu terpesona dan terjebak di Berastagi. Ketika Anda menghampiri Berastagi, sepertinya kurang lengkap jika tidak mampir ke Pasar Berastagi yang sudah melegenda. Selain sebagai roda perekonomian warga kota Berastagi, pasar ini memang sudah menjadi ikon kota di mata para wisatawan.

 

Tak puas rasanya sebelum menikmati berbagai macam keindahan alam, seni arsitektur bangunan, tempat wisata, aneka ragam budaya dan kuliner. Ibukota provinsi Sumatera Utara ini seringkali menjadi kota tujuan wisatawan baik asing maupun lokal untuk menikmati Wisata Ke Medan Dengan Beragam Kekayaan Alam.

 

Berwisata Ke Istana Maimun Medan Istana dengan corak warna kuning adalah peninggalan kerajaa Deli. Didirikan oleh keturunan raja ke-9 Kesultanan Deli yaitu Sultan Maimun Al Rasyid Perkasa Alamsyah. Dibangun pada 26 Agustus 1888 dan baru diresmikan pada 18 Mei 1891.  Istana yang terletah di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan ini sangatlah mudah dijangkau karena di lokasi yang sangat strategis yaitu di pusat kota Medan. Istana ini memiliki luas sebesar 2.772 m2 dengan terdiri dari 30 ruangan. Sebagai peninggalan kerajaan Deli yang memiliki darah Melayu, istana Maimun didomisili oelh warna kuning yang merupakan warna khas Melayu.

 

Tentu saja mereka ingin mengunjungi salah satu ikon wisata Medan yang sangat terkenal hingga mancanegara yaitu Keindahan Danau Toba. Sebuah danau yang berjarak kurang lebih 176 km dari rute medan-Berastagi, Tempat Wisata Berastagi Medan.  Danau vulkanik ini merupakan yang terbesar di Indonesia maupun Asia Tenggara dan sangat terkenal akan keindahan alamnya, bahkan banyak turis juga ingin berwisata ke pulau Samosir, sebuah pulau yang terdapat di tengah-tengah danau Toba.

 

Sepertinya memang tidak akan cukup dalam berlibur ke Medan dalam beberapa hari. untuk itu, sudah pasti Anda perlu menginap semalam dua malam di kota Medan. Apalagi banyak tempat penginapan di Medan yang dapat dijadikan sebagai tempat bagi Anda untuk menginap, salah satunya adalah Grand Antares Medan yang cocok untuk tempat menginap di liburan Anda kali ini. dengan lokasi yang strategis, dekat dengan pusat kota Percut Sei Tuan, memudahkan Anda untuk memiliki akses untuk pergi ke berbagai tempat wisata menarik di sekitar kota Medan. Selain dekat dengan pusat kota, Grand Antares Medan ini dekat dengan Bandara Polonia Medan yang akan membuat Anda memiliki banyak waktu untuk berekreasi menikmati segala keindahan alam kota Medan.

 

 

Nikmati berbagai fasilitas dari hotel berbintang empat ini, seperti room service 24 jam, tempat penitipan anak, restaurant & bar, coffee shop, ruang rapat, lift, ballroom, kotak penyimpanan deposit, transportasi ke bandara dan juga akses WiFi di area publik. Selain itu, terdapat 143 kamar dengan jenis yang berbeda-beda, seperti Superior, Deluxe, Business, Executive, dan Suite. Bagi Anda yang ingin merasakan relaksasi, Grand Antares Hotel juga menyediakan kolam renang, pub, ruang pijat dan spa serta sauna. Nikmati berbagai fasilitas lengkap dengan kombinasi modern minimalis yang membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan.

 

Selain itu ada Hotel Soechi Medan, Cocok Untuk Berbagai Keperluan, merupakan salah satu hotel berstandart internasional berbintang empat yang berada di pusat kota Medan, kota besar yang menjadi ibukota povinsi Sumatera Utara. Letaknya yang sangat strategis hanya sekitar 15 menit dari bandara internasional Medan, membuat hotel ini banyak dilirik para wisatawan baik lokal maupun internasional. Di bawah pengelolaan PT. Novotel Soechi Indonesia, hotel ini memiliki rekomendasi yang cukup positif di mata para wisatawan yang menginap di hotel Soechi Medan.

 

Bila ingin dengan konsep yang berbeda, Hotel Madani Medan Dengan Konsep Syariah, merupakan hotel Muslim bintang 4 pertama di kota Medan. Dengan konsep Syariah serta adat ketimuran yang diusung membuatnya memiliki ciri khas tersendiri yang sangat berbeda dengan hotel lainnya. Hotel Madani Medan memiliki 174 kamar dengan ukuran kecil ataupun sedang. Kamar yang disediakan sangatlah nyaman dengan harga yang cukup terjangkau. Interior yang ada di kamar sangatlah indah dengan berbagai benda berukiran khas Jepara Jawa Tengah. Walau berharga terjangkau, namun apa yang bisa kamu dapatkan tidak akan kalah dengan hotel mewah lainnya. Ketika menginap dengan keluarga dan membawa anak kecil di bawah umur 4 tahun, kamu tidak akan dikenai biaya tambahan. Kamu juga bisa meminta kasur tambahan maksimal 1 kasur tiap kamarnya yang akan dikenai biaya sewa setiap harinya. Hotel Madani Medan juga menyediakan beberapa ruang pertemuan yang bisa digunakan untuk meeting ataupun seminar dengan beberapa pilihan tempat duduk. Dalam paket penyewaan ruang pertemuan sudah tersedia makanan ringan untuk para peserta.

 

Selain itu, Pilihan Menginap di Garuda Plaza Hotel Medan, Hotel bintang empat ini menyediakan kamar dengan arsitektur modern. Di dalam kamar juga tersedia berbagai fasilitas seperti Ac, LCD TV 26 inch dengan cable channels, fasilitas pembuat teh dan kopi, mini-bar, telepon IDD,internet akses menggunakan wifi, brangkas dan juga hair dryer. Berbagai tipe kamar yang dapat Anda pilih yang tentunya sesuai dengan kebutuhan Anda. Berbagai pilihan kamar ini adalah: Superior, Executive Superior, Deluxe, Executive Deluxe, Family Room, Garuda Deluxe,Junior Suite dan juga Executive Suite.

 

Dari beberapa Hotel Medan yang ditawarkan diatas untuk memudahkan Anda menikmati wisata di kota Medan, ada daftar tarif hotel di Medan yang pasti sangatlah Anda butuhkan ketika Anda sedang merencanakan untuk bepergian ke kota besar di Sumatera Utara ini. Dengan predikat kota terbesar ke tiga di Indonesia, Medan mempunyai begitu banyak hotel yang dapat Anda pilih sebagai penginapan selama di kota ini.

 

Untuk para traveler ataupun backpacker yang merencanakan perjalanan mengunjungi Medan dan daerah sekitarnya, ada Hotel Transit Medan – Daftar Hotel Murah di Medan. Kondisi hotel transit Medan yang ditawarkan beberapa hotel pun cukup terbilang baik dengan keadaan bangunan dan fasilitas yang oke.

 

Bagi kenyamanan turis dilengkapi dengan ketersediaan berbagai hotel di Kota Medan yang populer dengan jaminan kenyamanan dan kemewahan tingkat tinggi. Apalagi hotel yang tersedia di Kota Medan sangat banyak dan beragamn, tentu sesuai dengan harga dari segala fasilitas, kenyamanan, serta kemewahan yang ditawarkan. Oleh karena itu disediakan Daftar Hotel Di Kota Medan Yang Populer.

 

Menghabiskan waktu di Kota “Little Asia” ini bukan hal yang biasa, selain wisat alam juga destination yang ditawarkan berbagai macam yang bagus-bagus. Untuk melengkapi destination yang ada, maka diberikan referensi lengkap mengenai Kuliner Medan yang digandrugi para wisatawan di Medan.

 

Wisata ke Medan terasa ada yang kurang jika tidak mencicipi kuliner khasnya. Ibukota Sumatera Utara ini punya ragam panganan yang bisa menggoyang lidah. Dari soto sampai durian, ada di sini! Goyang Lidah Di Medan, Dari Soto Sampai Durian.

 

Bila pertama kali di Medan dan kebingungan mencari Tempat Asyik Berburu Kuliner Di Medan? Jangan khawatir, Medan sejak dulu memang sudah terkenal sebagai kota surganya kuliner. Jadi pergi ke Medan tanpa melakukan wisata kuliner sepertinya ada yang kurang. Sudah ada di koa dengan julukan surganya wisata kuliner kenapa tidak mencicipnya saja. Medan menjadi kota dengan warisan makanan khasnya yang bermacam-macam disebabkan oleh banyaknya suku yang tinggal di kota Medan. Dari berbagai suku tersebut di tambah dengan orang Medan asli, akhirnya muncullah berbagai jajanan khas Medan yang sulit untuk ditinggalkan ketika berada di sana.

 

Apa saja makanan tradisional Medan? Sebagai kota yang memiliki budaya yang sangat kental, Medan juga memiliki beberapa jenis makanan khas tradisonal Medan. Predikat sebagai surganya kuliner memang sangat tepat disandang kota Medan. Selain makanan dari luar Medan yang sudah terkenal, makanan tradisional Medan juga mendapatkan tempat di hati para penikmat wisata kuliner. Makanan khas Medan tersebut sayang jika kamu lewatkan ketika pergi ke Medan karena di sanalah kamu akan merasakan masakan yang memiliki ciri khas berbeda daripada makanan lainnya.

 

Anda bersuku Melayu? Yang mana Medan terkenal akan adat nenek moyangnya Melayu, ada kuliner Ayam Laksamana Mengamuk, Resto Melayu Di Medan – Bertempat di Jl. Sakti Lubis No. 86 Medan. Telp 061-7864815 Depan Kantor Pegadaian Kota Medan ini baru saja dibuka. Mengangkat masakan Khas Melayu, untuk menambah cita rasa Kuliner Kota Medan.

 

Namun, berkunjung ke kota Medan dan pulang tanpa membawa oleh-oleh khas Medan sepertinya kurang begitu afdol. Keluarga di rumah, teman ataupun rekan di kantor pasti akan menagih itu ketika Kamu sampai ke kota asal. Jadi jika pergi ke Medan janganlah lupa untuk membeli oleh-oleh khas Medan. Oleh-oleh khas Medan ada begitu banyak jenisnya mulai dari barang seperti kain, cinderamata, pakaian ataupun makanan. Biasanya yang menjadi buruan utama dari oleh-oleh khas Medan yaitu dari jenis makanan.

 

Demikianlah artikel Nikmati Wisata di Kota “Little Asia” semoga dapat memberikan informasi yang berguna bagi pembaca Cerita Medan mengenai Little Asia. Semoga Kota Medan semakin baik lagi kedepannya dari sektor destination wisata, kuliner, hotel, dan lain sebagainya. Horas Medan!

KOMENTAR

BACA JUGA