Tempat Wisata di Sumatera Utara

Tempat Wisata di Sumatera Utara – Apa saja tempat wisata di Sumatera Utara? Tempat wisata yang unik serta berbeda dengan daerah lainnya merupakan salah satu alasan seseorang untuk pergi ke sebuah lokasi. Sumatera Utara sebagai salah satu provinsi di pulau Sumatera juga memiliki berbagai pilihan tempat wisata yang memiliki keunikan.

 

 

Tempat Wisata di Sumatera Utara
Tempat Wisata di Sumatera Utara

Ada berbagai jenis tempat wisata di sana seperti wisata alam, wisata religi, wisata sejarah dan wisata kuliner. Semua tempat wisata di Sumatera Utara memiliki khas tersendiri yang pastinya sangat berbeda dengan provinsi lainnya. Bagi kamu yang ingin berlibur, beberapa tempat wisata di bawah ini bisa dimasukkan ke destinasi wisata menarik di provinsi sumatera Utara.

Tempat Wisata di Sumatera Utara dengan Sejuta Keindahannya

Jika kamu suka dengan wisata alam, Sumatera Utara memiliki wisata alam yang tersebar di berbagai penjuru daerahnya. Yang pertama pastilah Danau Toba yang menjadi ikon provinsi Sumatera Utara. Danau terbesar di Indonesia ini tidak boleh dilewatkan karena di sana kamu akan mendapatkan pemandangan danau dengan air berwarna biru, udara sejuk serta barisan bukit hijau yang mengelilingi danau Toba. Jika ingin menginap, di sekitar danau Toba ada beberapa penginapan yang selalu terbuka untuk kamu singgahi. Kecamatan Brastagi di Kabupaten Karo dengan pemandangan indah serta buah-buahan khas Brastagi seperti jeruk dan markisa bisa menjadi lokasi wisata menarik lainnya di Sumatera Utara. Di sana juga ada beberapa festival tahunan seperti pesta buah dan sayur serta pesta Majuah-juah yang sayang untuk dilewatkan. Searah dengan Brastagi, kamu bisa mengunjungi Gunung Sibayak. Gunung aktif di Brastagi ini memiiki kawah di puncaknya yang memiliki keunikan tersediri. Gunung Sibayak berada di ketinggian 2.049 meter di atas permukaan laut.

Puncak gunung Sibayak juga memberikan pemandangan menarik karena kamu bisa melihat pemandangan kota Medan dan Brastagi yang sangat indah. Terbit dan tenggelamnya matahari juga memberikan pemandangan menarik ketika berada di puncak gunung. Bukit Lawang yang berada di kaki gunung Leuser menjadi lokasi wisata alam selanjutnya. Bukit Lawang yang merupakan tempat rehabilitasi orang utan, memberikan pemandangan indah dari hijaunya dedaunan yang berada di bukit serta sungai Bahorok yang memiliki dialiri air yang sangat jernih. Kamu bisa berenang bebas di sana atau jika ingin bermain permainan air yang lebih menantang, ada sungai Tubing yang menyediakan ban karet untuk digunakan meluncur mengikuti aliran sungai yang lumayan deras. Air terjun Dua Warna yang berada di kecamatan Sibolangit, Deli Serdang akan memberikan pemandangan air terjun dengan dua warna yakni biru dan hijau. Suara gemericik air serta udara dingin akan kamu rasakan ketika berada di sana.

Selain beberapa tempat wisata di Sumatera Utara yang tertera di atas, masih banyak lagi tempat wisata lainnya. Banyaknya tempat wisata itu pastinya tidak akan cukup diceritakan dalam sebuah tulisan. Perlu beberapa puluh tulisan untuk mengupasnya satu persatu. Datang dan rasakanlah pesona wisata di Sumatera Utara yang kaya akan karunia Tuhan ini.

Wisata Alam Pelaruga
Tempat Wisata di Medan

KOMENTAR

BACA JUGA